Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolri Ucapkan Selamat Milad Muhammadiyah Ke-109 Tahun

Kamis, 18 November 2021 | 13.38 WIB Last Updated 2021-11-18T06:40:53Z
Dok Foto : Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo 


Gemarenews.com, Jakarta - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyatakan bahwa Muhammadiyah sebagai Islam di Indonesia merupakan Anugerah Allah swt yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan sejak tanggal 18 November 1912. 

Menurutnya, Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran al Qur’an dan Hadist ke dalam kehidupan masyarakat Indonesia. “Muhammadiyah berjuang dalam membangun kesejahteraan masyarakat dalam bingkai nilai-nilai Islam dan kemajuan sampai dengan usia yang ke 109, usia ini telah di isi dengan banyak karya, kontribusi yang ikhlas dan sungguh sungguh, yang semakin kuat dan kokoh Bersama waktu,” ucapnya dalam video testimoni, Rabu (17/11). 

 Muhammadiyah senantiasa memegang teguh keyakinan dan cita-cita hidup Muhammadiyah dalam perjuangannya mewujudkan ‘Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur’. 

Dijelaskan Jenderal Listyo bahwasannya upaya tersebut sejalan dengan tema Optimis Hadapi Covid-19 menebar nilai utama salah satunya nilai perjuangan dalam menghadapi covid-19 sebagaimana semangat perjuangan dalam menghadapi penjajah pada masa lalu. 

“Yaummil milad Muhammadiyah ke 109 semoga perjalanan Muhammadiyah semakin jaya dan berjasa seiring perjalananan Bangsa dengan terus berkontribusi dalam melahirkan generasi penerus Bangsa yang ‘Rahmatan Lil Alamin’ bersama-sama TNI Polri, Pemerintah dan seluruh Elemen bangsa dalam menekan laju covid 19 serta mendorong pemulihan Ekonomi Nasional guna mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh,” pungkasnya. (*) Muhammadiyah akan berusia ke-109 tahun pada tanggal 18 November 2021. Milad kali ini mengangkat tema Optimis Hadapi Pandemi Covid-19: Menebar Nilai Utama. (*) 

  Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update