Notification

×

Iklan ok

Kepala BNPB Tinjau Dapur Umum Kodim 1016 Palangka Raya

Minggu, 21 November 2021 | 17.57 WIB Last Updated 2021-11-21T11:41:09Z



Gemarnews.com, Palangka Raya - Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja peninjauan banjir di Kota Palangka Raya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen TNI Suharyanto menyambangi lokasi pengungsian warga terdampak yang berada di Jalan Arut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (21/11/2021).

Kepala BNPB beserta rombongan menuju lokasi menggunakan transportasi darat. Sesampainya di lokasi, Kepala BNPB langsung meninjau dapur umum yang didirikan dan dioperasikan oleh, unsur TNI Kodim 1016 Palangka Raya.

Kunjungan ke pos pengungsian tersebut dilakukan Kepala BNPB guna memastikan bahwa penanganan pengungsi telah dilakukan dengan baik dan bantuan yang diberikan BNPB kepada warga terdampak banjir Palangka Raya telah sampai serta diterima dengan baik.

“Bantuan terkait kebutuhan dasar pengungsi, kesehatan, peralatan sudah bisa dioperasionalkan dan sudah diterima masyarakat. Kami datang untuk memastikan itu,” jelas Kepala BNPB.

“Mereka rata-rata secara mental tidak mengalami kesedihan yang mendalam. Tadi kami bercanda dan menghibur para pengungsi,” ungkap Mayjen TNI Suharyanto.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Suharyanto yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 itu juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari adanya penularan COVID-19.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos melalui Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim yang saat itu ikut mendampingi kunjungan kerja peninjauan posko Banjir Kalimantan tengah menyempatkan diri berdialog dengan beberapa warga. Dari dialog tersebut, Kasdim 1016 / Plk menjelaskan kepada Kepala BNPB bahwa kondisi masyarakat sudah mulai pulih, sehat dan jauh lebih baik.

Di ujung peninjauan posko pengungsian, Kepala BNPB juga menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis untuk mendukung penanganan pengungsi dan memenuhi kebutuhan pokok sehari hari. (Pendim 1016/Plk)
×
Berita Terbaru Update