Notification

×

Iklan

Iklan

Latihan Military Operation On Urban Terrain Pasmar 3 Resmi Ditutup

Kamis, 04 November 2021 | 22.11 WIB Last Updated 2021-11-04T15:11:49Z

Gemarnews.com, Papua Barat - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., yang bertindak sebagai inspektur upacara secara resmi menutup kegiatan Latihan Pertempuran Kota (Military Operations On Urban Terrain) jajaran Pasmar 3 di Lapangan Apel Markas Komando Brigif 3 Marinir, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (04/10/2021).

Kegiatan latihan yang telah dilaksanakan selama 9 hari tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan, meningkatkan naluri tempur, kekompakan perorangan, beregu maupun pleton serta meningkatkan profesionalisme prajurit guna menunjang tugas pokok yang diberikan oleh pimpinan kedepannya yang semakin komplek dan dinamis.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 mengatakan latihan ini bertujuan agar seluruh prajurit Pasmar 3 harus mempunyai kemampuan dan kualitas tempur untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dilaksanakan kedepannya, karena nantinya para prajurit Pasmar 3 akan dihadapkan dengan tantangan dan tuntutan faktual, maka perlu adanya peningkatan kemampuan prajurit Pasmar 3, walaupun masih tedapat sedikit kendala yang dihadapi dapat dijadikan sebagai pelajaran dan bahan evaluasi untuk pelaksanaan latihan dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut dikatakan, terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya para pembina, pelatih, instruktur atas jerih payah dan kerja kerasnya sehingga latihan operasi pertempuran kota Pasmar 3 tahun 2021 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, semua materi latihan yang telah diprogramkan dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik oleh peserta latihan yang dapat dilihat dari antusiasme yang tinggi pada saat pelaksanaan latihan. 

“Tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, hindari sikap arogansi dengan terus memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, bina dan tingkatkan terus kemampuan tempur yang telah didapat pada latihan ini sebagai modal dasar kita sebagai prajurit Korps Marinir yang dapat diunggulkan di darat, laut dan udara,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 3, Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 serta perwira operasi Kolak dan Satlak Pasmar 3,"tutupnya".

×
Berita Terbaru Update