Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN Kelompok 152 Melakukan Sosialisasi Tentang Pendidikan dan Lingkungan di Dayah Safinatussalamah

Rabu, 24 November 2021 | 18.25 WIB Last Updated 2021-11-24T11:25:22Z
Dok Foto : Ist


Gemarnews.com, Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan dan Pembangunan Kampung (KKN-PPM) Kelompok 152 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan sosialisasi di Dayah Safinatussalamah ,Desa Blang Panyang ,Kec. Muara Satu,Lhokseumawe, Senin (22/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para peserta KKN dengan santri di Dayah Safinatussalamah. Peserta KKN K152 terdiri dari sembilan orang yang di ketua oleh Tias Razi Al-Faruqi dari Fakultas Hukum.

Ketua kelompok, Tias Razi Alfaruqi mengatakan, kegiatan tersebut disambut hangat oleh santri dan pengurus dayah  yang ikut serta didalamnya. Pada kesempatan tersebut mahasiswa mengajarkan tentang  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) dan pentingnya pendidikan .

“Kegiatan dilakukan guna menciptakan generasi yang sadar tentang perilaku hidup bersih dan sehat, dan mendorong semangat santri dalam mewujudkan dan mengejar  cita-citanya” katanya.

Tias Razi menyatakan kesenangan bisa bertemu adik-adik, dan memberikan sedikit ilmu yang bisa mereka terapkan di kehidupan sehari-hari.

Senang bisa melihat adik adik aktif dalam bertanya dan semoga ilmu yang di dapat kan dari kami bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari

Dosen pembimbing lapangan (DPL) ibu Likdanawati mengatakan "Dari kegiatan ini diharapkan santri mampu membangunkan karakter hidup yang sehat dan bersih serta tentang pentingnya pendidikan bagi santri untuk masa depan,". tutupnya. (*)
×
Berita Terbaru Update