Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Berpartisipasi dalam Kepanitiaan Lorex

Rabu, 24 November 2021 | 18.29 WIB Last Updated 2021-11-24T11:29:36Z

Gemarnews.com, Lhokseumawe - Mahasiswa KKN Unimal 2021 kelompok 152 ikut berpartisipasi menjadi panitia dalam event bertajuk Lhokseumawe Race Extreme (Lorex). Event ini diselenggarakan oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kota Lhokseumawe bertempat di Gelora Bike Park Blang Panyang, Kecamatan muara satu, Lhokseumawe.

Lorex merupakan event balap sepeda berskala regional Aceh–Sumatera Utara. Yang dipertandingkan dalam kelas Enduro Race adalah : men open, master A (30 – 39 tahun), master B (40 tahun sd 60 tahun) dan kelas women open.

Event Lorex dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Pahlawan yang berlangsung selama dua hari, yakni 06-07 November 2021. Sebagaimana yanglll diungkapkan oleh Dicky Saputra, Ketua ISSI Kota Lhokseumawe di Sekretariat pendaftaran Lorex 2021 “Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Pahlawan serta menjaga silaturahmi para goweser". 

Ia juga menambahkan "Dan kami senang dengan adanya adik-adik mahasiswa yang turut membantu sukseskan kegiatan ini” ujarnya.

Sementara itu Geuchik Blang Panyang,
Tgk. H. Ilyas Daud, mengutarakan bahwa event lorex termasuk dalam kegiatan olahraga desa. Dan keikutsertaan mahasiswa menjadi panitia dapat menjadi pengalaman tambahan selama kegiatan KKN. Selain itu dengan adanya event ini juga dapat membantu meningkatkan pariwisata di desa Blang panyang dengan adanya bike Park. "Berpartisipasi pada Kegiatan ini bagus untuk menambah pengalaman mahasiswa" tuturnya.

Sehubungan dengan hal tersebut Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) K152, Likdanawati, S.E., M.Si  juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN bimbingannya seperti ungkapannya "Menjadi panitia pada event lorex juga bisa dijadikan program kerja kalian dalam melaksanakan KKN". Tutupnya. (*)
×
Berita Terbaru Update