Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa MIN 17 Pidie Raih Juara pada 4 Kategori Lomba di Ajang SEMESTA 2021

Rabu, 24 November 2021 | 21.44 WIB Last Updated 2021-11-24T22:14:28Z

 


Gemarnews.com, Sigli - Siswa-siswi MIN 17 Pidie kembali mengharumkan nama madrasah di tingkat Kabupaten Pidie pada Ajang Semarak Maulid Festival Al Fata  (SEMESTA). Pada ajang ini siswa siswi MIN 17 Pidie berhasil meraih juara pada empat kategori lomba sekaligus yaitu cabang Tahfiz Juz 30, Baca Puisi, Menulis Essay, dan cabang Tahfiz Kelas Rendah.

M Zamaris Mubina, siswa kelas 6 berhasil meraih juara I pada cabang Tahfiz Juz 30, kemudian M Zaki Al Ghifary siswa kelas 5 berhasil meraih juara II pada kategori yang sama. Pada cabang menulis essay, Cut Naura Yasmi, Siswi kelas 6  berhasil meraih juara I, lalu Assyifa Ramadhani dan Assyifatun Nisa siswi kelas 6 berhasil meraih Juara I dan III pada kategori lomba baca puisi. Terakhir, Nazir Taqia siswa kelas 2 berhasil meraih juara III pada kategori Lomba Tahfiz Kelas Rendah. 

Sabdan Husin S.Pd selaku Kepala MIN 17 Pidie memberikan apresiasi atas prestasi  membanggakan yang telah berhasil di raih oleh siswa-siswi MIN 17 Pidie. Ia berharap prestasi tersebut dapat mendorong  guru dan siswa-siswi lainnya untuk terus belajar dan mengejar prestasi di masa yang akan datang. 

Selain prestasi tersebut, Siswa-siswi MIN 17 Pidie juga berhasil meraih beberapa prestasi di beberapa ajang lomba. Diantaranya berhasil meraih juaran I lomba bidang studi IPA dan juara III cabang olahraga Futsal yang diselenggarakan oleh Gugus 3 Pidie. Di bidang Bahasa, Siswi MIN 17 Pidie juga berhasil meraih Mendali Perunggu pada ajang Kompetisi Bahasa Arab tingkat Nasional (Kombanas). 

Beragam prestasi yang telah diraih oleh MIN 17 Pidie tersebut tidak terlepas dari proses pembinaan berkelanjutan dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler. Hal ini juga merupakan bentuk usaha Kepala Madrasah bersama dewan guru untuk membawa MIN 17 Pidie menuju madrasah Inovasi. 

Arif Syahputra, S.Pd.I selaku guru pembimbing Bahasa Arab MIN 17 Pidie berharap agar raihan prestasi ini dapat terus ditingkatkan agar siswa-siswi MIN 17 Pidie dapat terus bersaing dalam berbagai macam perlombaan, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. (*)

×
Berita Terbaru Update