Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN-PPM UNIMAL Sosialisasikan Bagaimana Cara Bijak dalam Bermedia Sosial serta Bahaya Rokok di SD Negeri 15 Banda Sakti

Rabu, 10 November 2021 | 15.56 WIB Last Updated 2021-11-10T08:56:12Z

Dok Foto : Ist


Gemarnews.com, Lhokseumawe - Mahasiswa KKN-PPM kelompok 071 Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi kepada murid-murid di SD Negeri 15 Banda Sakti, kota Lhokseumawe, Sabtu (06/11/2021). 


Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh kelompok 071 ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada murid-murid bagaimana cara bermedia sosial yang baik (bijak dalam bermedia sosial), sehingga mereka dapat mengetahui dampak media sosial itu sendiri baik dampak buruk maupun dampak baiknya.  


Tidak hanya itu, sosialisasi yang dilakukan oleh kelompok 071 juga membahas masalah bahaya rokok. Tentunya pengangkatan tema tersebut sudah dipertimbangkan sebelumnya mengingat anak-anak adalah peniru terbaik sehingga mereka bisa saja melihat orang tua dirumah yang merokok dan diam-diam juga melakukannya. Sehingga sosialisasi bahaya rokok juga sangat perlu untuk dilakukan. 


Darif Alfian selaku ketua kelompok mengatakan sosialisasi ini dilakukan bukan tanpa alasan. Mengingat pada masa kini handphone atau gadget sudah menjadi alat komunikasi yang tidak asing lagi dan tidak menutup kemungkinan anak-anak yang duduk di bangku SD pun rata-rata sudah memiliki gadget. 


Orang tua memberikan izin kepada anak-anaknya memiliki gadget karena alasan belajar akan tetapi disela-sela itu mereka sudah bisa membuat akun-akun media sosial sendiri sebagai hiburan dan ditakutkan banyak dari mereka yang menyalahgunakannya. Sehingga perlu diberikannya pengetahuan dan pembelajaran kepada anak-anak tersebut bagaimana cara bijak saat kita bermedia sosial.


Tidak hanya bermedia sosial, dampak dan bahaya rokok juga menjadi tema sosialisasi pada kali ini. Hal ini juga dirasa sangat perlu, karena sudah banyak anak-anak remaja bahkan yang masih duduk di SD sudah mencoba rokok.


Kelompok KKN yang beranggotakan 9 orang ini diantaranya Darif Alfian, Revin Ramadani, Niu Nadini, Meta Afni Fanofi, Nurmayana, Putrid Farida Arianur, Agustina Infaindan, Tirsa Ruth Sony dan Meritha Ramadhani, mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini murid-murid bisa menanamkan didalam hatinya masing-masing bahwa bermedia sosial itu boleh hanya saja caranya harus bijak. Kemudian kelompok ini juga berharap agar murid di SD Negeri 15 Banda Sakti menjauhi apa itu rokok karena sangat berdampak negatif bagi kehidupan mereka.


Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Rozanna Dewi, S.T., M.Sc, mendukung kegiatan sosialisasi ini dan berpesan untuk selalu menjaga nama baik kampus Universitas Malikussaleh. (*)


Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya


×
Berita Terbaru Update