Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Beri Motivasi untuk Pelajar MTsN 3 Bener Meriah

Sabtu, 06 November 2021 | 14.38 WIB Last Updated 2021-11-06T07:41:32Z
Dok.Foto, Mahasiswa KKN Unimal bersama guru MTsN 3 Bener Meriah (AN for Gemarnews)

GEMARNEWS.COM, REDELONG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 119 dari Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, kunjungi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Bener Meriah.

Dalam kunjungan itu, para mahasiswa memberikan motivasi kepada siswa dan siswi kelas IX, MTsN 3 Bener Meriah. Hal tersebut dilakukan, agar para pelajar yang tidak lama lagi akan beranjak ke jenjang pendidikan lebih tinggi dapat menentukan pilihannya masing-masing.

Salpina, salah satu anggota KKN Kelompok 119 Unimal mengatakan, remaja yang menginjak usia 13 hingga 15 tahun di era perkembangan teknologi, pada umumnya banyak menghabiskan waktu untuk bermain, bahkan tak jarang waktu terbuang percuma hanya untuk gadget.

"Dengan adanya kunjungan ini, semoga dapat membantu siswa dan siswi dalam menentukan arah dan tujuan mereka kedepannya," ujar Salpina, Sabtu (6/11/202).

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan, Heriyana, SE, M.Si menyampaikan bahwa, para mahasiwa KKN kelompok 119 Unimal telah menyampaikan motivasi kepada siswa dan siswi MTsN 3 Bener Meriah dengan baik.

"Alhamdulillah, ilmu yang didapatkan di perkuliahan dapat diaplikasikan dengan baik oleh adik-adik mahasiswa KKN," kata Heriyana.

Progran kegaitan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unimal ini mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari para guru. Karena, dalam pelaksanaan program yang bersifat positif itu dapat membantu membuka wawasan siswa dan siswi MTsN 3 Bener Meriah.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh pelajar kelas IX A, IX B, IX C, IX D MTsN 3 Bener Meriah, sementara itu mahasiswa KKN membentuk kelompok untuk menyampaikan motivasi secara objektif, dengan metode 'class to class' agar terciptanya suasana yang kondusif.

Adapun mahasiswa KKN kelompok 119 terdiri dari Fandy Kurniawan Mudawari, Putri Br Siagian, Muhammad Fajar, Nila Pindri Saputri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ahmad Nur dari Fakultas Teknik, dan Salpina, Rina Anggraini, Amalia Fitrah dari Fakultas Hukum Unimal Lhokseumawe. (Rls/An)

Editor : Teuku Rahmat
×
Berita Terbaru Update