Notification

×

Iklan

Iklan

MRI-ACT Baiturrahman, Bantu OPM untuk Masyarakat Prasejahtera

Selasa, 09 November 2021 | 10.29 WIB Last Updated 2021-11-09T03:29:36Z
Dok Foto : Ist


Gemarnews.com, Banda Aceh - Masyarakat Relawan Indonesia - Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh hadirkan Operasi Pangan Murah untuk 50 masyarakat prasejahtera di Kecamatan Baiturrahman, Jumat (5/11/2021).

Ketua MRI ACT Kecamatan Baiturrahman Azman Ramli S.Pd.I mengatakan bahwa ini adalah kerja sama dengan ACT Aceh dari dana donatur yang diserahkan ke pihak MRI ACT Baiturrahman dan didukung oleh Kecamatan Baiturrahman.

“Kita beli paket sembako seharga 150 ribu berupa beras 5 kilogram, telur, minyak 1 kilogram dan gula 1 kilogram yang kemudian masyarakat prasejahtera menukar dengan 50 ribu untuk sembakonya. Bukan jual beli, tapi sedekah yang kita minta kepada masyarakat," kata Azman.

"50 orang tersebut hasil kolaborasi antara relawan dan keuchik untuk mendata keluarga yang berhak kita bantu. Dari 10 gampong dalam Kecamatan Baiturrahman, kita mengambil lima orang per gampongnya," jelas Azman saat dikonfirmasi, Senin (8/11/2021).

Semoga kedepan ada donatur lain yang kerja sama dengan MRI-ACT Baiturrahman sehingga bisa diarahkan ke tempat lain.

"Harapannya bagi warga Baiturrahman yang ada lebih rezeki mungkin bisa menjadi donatur di ACT. Jadi kalau hari ini operasi pangan, kedepan mungkin bisa kita gratiskan," harapnya.

"Ketika ada donatur, kita tetap rapat dulu dengan relawan Baiturrahman, Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh. Kami para ACT hanya sebuah lembaga yang menerima hibah dari orang lain untuk disampaikan kepada masyarakat," tutupnya. (*)

Wartawan : Agusnaidi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update