Notification

×

Iklan

Iklan

Panglima TNI Tunjuk Muhammad Hasan Sebagai Pangdam IM

Jumat, 19 November 2021 | 09.49 WIB Last Updated 2021-11-19T02:52:26Z

Dok Foto : Mayjend. Muhammad Hasan, Calon Pangdam IM


Gemarnews.com, Banda Aceh - Melalui surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1029/XI/2021 tentang Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. 


Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu, langsung melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi di lingkungan TNI.


Surat tersebut ditetapkan di Jakarta pada Rabu (17/11/2021) dan ditandatangani oleh Kepala Setum Mabes TNI, Brigjen Rachmatullah. Salah satu pergantian dilakukan untuk jabatan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM).


Andika Perkasa menunjuk Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan, SH menjabat sebagai Pangdam IM yang baru menggantikan Mayjen TNI Achmad Marzuki yang diangkat dalam jabatan baru menjadi Aster Kasad.


Sosok Mayor Jenderal Muhammad Hasan


Dikutip dari laman Wikipedia, Mayor Jenderal Muhammad Hasan,SH merupakan perwira tinggi bintang dua yang menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus sejak 26 Agustus 2020, Muhammad Hasan merupakan Prajurit Angkatan lulusan AKABRI /AKMIL tahun 1993. 


Sejak muda, Muhammad Hasan mempunyai hobi menulis dan sewaktu muda bercita - cita sebagai wartawan. (*)


Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya


×
Berita Terbaru Update