Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Generasi Muda, Karang Taruna Aceh Utara Ucapkan Terimakasih Kepada PT. Pupuk Iskandar Muda

Sabtu, 20 November 2021 | 00.45 WIB Last Updated 2021-11-19T22:45:24Z

Gemarnews.com, Aceh Utara -  Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara mengapresiasikan usaha dan kepedulian PT Pupuk Iskandar Muda yang selama ini telah mendukung dan mengakomodir Program pemuda-pemudi Aceh Utara lewat organisasi kepemudaan Karang Taruna.

Hal tersebut disampaikan lansung oleh Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST yang dampingi Muspika Dewantara pada Acara Silaturrahmi dengan Manager Humas PT Pupuk Iskandar Muda, Jum’at 19/11/2021 di Tram Coffee Kruenggeukueh.

Lanjut Sarjani “kami atas nama Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara mengucapkan terimakasih kepada Perusahaan PT. Pupuk Iskandar Muda yang telah mendukung program Karang Taruna dengan memberikan bantuan berupa Pemantapan Manajemen Organisasi (MO), Program Usaha Ekonomi Produktif atau Program Youth Enterpreneurship (YES), Program Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) berupa Penyantunan kepada Fakir Miskin, Yatim Piatu, penyantunan kepada korban Bencana Alam, kegiatan keagamaan, Olahraga, Seni dan Budaya. 

Sarjani menambahkan, berkat dukungan Perusahaan PT. Pupuk Iskandar Muda, sejumlah prestasi tingkat provinsi dan nasional terus dicapai jajaran Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara sejak beberapa tahun terakhir.

Tahun 2016 Karang Taruna Guroe Sakti Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara berhasil menjadi Karang Taruna Teladan peringkat ke-1 Tingkat Provinsi Aceh dan masuk ke tingkat nasional

Kemudian lanjut Sarjani, tahun 2019 Karang Taruna Peuneurah Aceh, Gampong Alue Keujruen, Kecamatan Tanah Luas berhasil menjadi Karang Taruna Teladan peringkat ke-3 Tingkat Provinsi Aceh. Pada tahun yang sama, 2019 Karang Taruna Muara Karya Gampong Mane Tunong Kecamatan Muara Batu meraih juara ke-3 Bidang Pergelaran Festival Tradisional Tingkat Provinsi Aceh yang digelar oleh PT Gudang Garam TBK. 

Selanjutnya tahun 2021 Karang Taruna Rincong Pusaka, Gampong Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, mewakili Provinsi Aceh dalam Kegiatan Pemantapan Kewirausahaan Karang Taruna Se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial di Posko Karang Taruna Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Karena kita mampu mencetak prestasi sehingga tahun 2021 ini, tepat pada tanggal 6 s/d 7 Desember 2021, Karang Taruna Aceh Utara dipercayakan menjadi tuan rumah dilaksanakannya Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Aceh yang akan kita laksanakan di Gampong Punti SB Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara berdasarkan Surat Dinas Sosial Aceh Nomor 467.2/8086/2021 Tanggal 11 Nopember 2021 Tentang Pemberitahuan Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Aceh Tahun 2021. jelas Sarjani. 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara Fuad Mukhtar, S.Sos, M.S.M juga mengapresiasikan usaha dan kepedulian PT Pupuk Iskandar Muda yang selama ini telah mendukung dan mengakomodir Program pemuda-pemudi Aceh Utara lewat organisasi kepemudaan Karang Taruna dan PT. PIM juga sangat tanggap dalam membantu kegiatan kebencanaan di Aceh Utara.

“Semoga Perusahaan PT Pupuk Iskandar Muda tersebut sukses dan terus mendukung semua kegiatan program positif bagi Pemuda-Pemudi di Aceh Utara lewat organisasi Karang Taruna. Sehingga jajaran Karang Taruna Aceh Utara dapat terus berkarya dan mencetak prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional seperti beberapa tahun terakhir.

“Ini semua tentunya tidak terlepas dari pembinaan, bimbingan dan arahan dari PT Pupuk Iskandar Muda, Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan wabub Fauzi Yusuf yang selalu membina karang taruna ,” tutup Fuad Mukhtar.

Acara Silaturrahmi tersebut hadir Nasrun Vice President PKBL & Humas PT. PIM, Dedi Ikhsan AVP Humas, Muspika Dewantara, Pengurus Karang Taruna Aceh Utara, Safrizal, Ketua Karang Taruna Kecamatan Dewantara, dan Ibnu Hajar Ketua Karang Taruna Rincong Pusaka. (Red)
×
Berita Terbaru Update