Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Bener Meriah Peringati HKN Ke-57 Tahun 2021

Minggu, 14 November 2021 | 13.36 WIB Last Updated 2021-11-14T06:36:40Z
Dok Foto : Ist


Gemarnews.com, Redelong – Berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tahun 2021 yang diperingati tanggal 12 November setiap tahunnya. Khusus untuk Kabupaten Bener Meriah untuk memeriahkan HKN ke-57 beragam kegiatan telah dilakukan oleh pemkab melalui Dinas Kesehatan seperti, Gebyar Vaksin, Pemilihan Nakes Teladan, Senam jantung Sehat serta pemberian doorprize kepada peserta Senam Jantung sehat.

Puncak HKN ke-57 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Bener Meriah ditandai dengan dilakukannya Senam jantung Sehat yang dipusatkan dihalaman Kantor Dinkes setempat, dan diikuiti langsung oleh Plt. Bupati Dailami, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II drh. Sofyan, Asisten III Armansyah, SE, para Kadis dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, Wakil Ketua TP-PKK Suryati, Ketua DWP Risanawati, S.SiT dan perwakilan dari masing-masing SKPK, Jum’at, 12/11/2021.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Plt. Bupati dalam sambutan sebelum memulai senam jantung sehat terebut menyampaikan, sesuai dengan tema HKN ke-57 tahun 2021 ini adalah “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” ini berarti merupakan suatu gambaran kepada kita, khususnya masyarakat yang ada di Bener Meriah untuk segera bangkit dan bersatu padu dalam melawan dan mengakhiri pandemi Covid-19 yang hampir 2(dua) tahun kita alami, kata Sekda.

“Kita jangan lengah, jangan abai, terapkan dan patuhi terus prokes yang dianjurkan oleh pemerintah untuk keselamatan dan kesehatan bersama, dan mari kita sama-sama berdo’a, sampai pandemi Covid-19 ini betul-betul Fix lari dari negeri kita,” tegas Drs. Haili Yoga, .Si.

Dikatakan Sekda, kenapa hari ini kita melakukan Senam Jantung Sehat dalam rangka memperingati dan menyemarakan HKN ke-57 ini, perlu kita pahami, senam ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran tentang kesehatan kita, betapa berbahayanya penyakit jantung, tidak hanya bagi diri kita sendiri tetapi juga untuk orang-orang di sekitar kita dan orang – orang yang kita cintai, untuk terhindar dari penyakit ini, ada langkah sederhana yang bisa kita lakukan agar terhindar dari penyakit ini seperti, kita dan keluarga harus memakan makanan yang sehat, berolah raga secara teratur, tidak merokok, dan yang terpenting adalah selalu rutin mendatangi pusat-pusat kesehatan untuk mengecek dan mengatahui tentang kesehatan kita, jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE, MT dalam laporannya menjelaskan, Senam Jantung Sehat yang dilakukan oleh Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan adalah dalam rangka menyemarakan Hari Kesehataan Nasional ke-57 tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh Kadis dan 2 orang perwakilan dari masing-masing SKPK dengan menerapkan prokes, katanya.

Dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku semoga ini pertanda semangat baru bagi para pelaku pembangunan dan menata kembali ekonomi kitayang terpuruk akibat pandemi ini. Dengan momentum HKN ke-57 ini, tentunya kita sangat berharap kepada seluruh nakes yang ada di Bener Meriah khususnya sampai kepada seluruh elemen masyarakat bisa bangkit dari kondisi pandemi Covid-19 ini, harapnya.

"Melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021 akan menjadi awal pulihnya berbagai sektor ditengah-tengah masyarakat kita, seperti, kesehatan, ekonomi, pembangunan serta sektor – sektor lainnya,” pungkas Abdul Muis,SE, MT.

Dari pantauan dilapangan, terlihat seluruh para peserta yang mengikuti Senam Jantung Sehat di halaman Kantor Dinas Kesehatan setempat begitu penuh semangat dan penuh keceriaan, diakhir kegiatan Dinkes Kabupaten Bener Meriah juga memberikan doorprize kepada para paserta melalaui undian. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update