Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh FGD Daring Bahas Renduk SPBE Bener Meriah

Selasa, 09 November 2021 | 19.25 WIB Last Updated 2021-11-09T12:25:02Z
Dok Foto : Ist

Gemarnews.com, Redelong – Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) antara Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh terus melakukan pertemuan secara intens baik secara tatap muka maupun secara daring.

Plt. Bupati Dailami didampingi oleh Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II drh. Sofyan, Inspektur Mawardi, S.Ag, M.Sos, Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP, Kabag Tapem Khairmanysah, S.IP, M.Sc, Kabid E-Gov Maizaridha, S.Kom diruang Media Center Bener Meriah dan sejumlah Kepala Dinas  serta  para Camat dari ruang kerja masing-masing mengikuti FGD (Focus Group Discussion)  dengan pihak kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh secara daring membahas Renduk  (Rencana Induk) SPBE , Kamis, (9/11/2021).

Seusai melakukan FGD  secara virtual terkait hal tersebut dengan tim SPBE UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Plt. Bupati melalui Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP  menjelaskan, pertemuan yang dilakukan secara virtual ini adalah  tentang Renduk  SPBE dan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Bener Meriah dengan pihak kampus untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, efektif, transparan untuk terciptanya pelayanan publik yang berkualitas dan semakin terpercaya, katanya.  

“Pemerintah  Daerah Bener Meriah Kedepannya dengan  memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam  memberikan pelayanan kepada pengguna SPBE secara terintegrasi, ini secara perlahan akan diterapkan,” tambah Ilham Abdi, S.STP, M.AP. 

Dijelaskan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah, beberapa waktu yang lalu kita telah melakukan penandatangan kerja sama (MoU) antara Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Kominfo dengan pihak kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang tertuang dalam surat No. 050/50/SPK/2021 dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry  Banda Aceh dengan No. B-1648/Un.08/FST/HM.01/06/2021 tentang rencana induk SPBE Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 – 2026, jelasnya. 

“Kita berharap dengan adanya komitmen kerja sama ini dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, ini sebagai wujud nyata dalam pelaksanaan transformasi digital yang dicanangkan oleh pemerintah utamanya oleh Pemkab Bener Meriah,  kita berharap kedepannya bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya. 

Terakhir disampaikan oleh Kadis Kominfo, sebagaimana kita ketahui bahwa  SPBE ini merupakan bagian dari pembangunan transformasi digital dengan memanfaatkan aplikasi dan infrastruktur TIK,  dimana  SPBE ini mencakup seluruh proses mulai dari perencanaan, penganggaran, pengadaan barang dan jasa, proses transaksi dengan kemudahannya, kita juga berharap dengan diberlakukannya SPBE ini di Kabupaten Bener Meriah nantinya seluruh pelayanan dapat semakin baik, makanya dalan FGD adiyang kita bahas kusus tentang Rnduknya, pungkas Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update