Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat sosialisasi, Sekda Aceh berharap capaian vaksinasi bisa tercapai

Rabu, 03 November 2021 | 14.56 WIB Last Updated 2021-11-03T07:56:16Z



Gemarnews.com, Blangpidie - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh Keuchik dalam kabupaten setempat yang berlangsung di lantai I Masjid Agung Baitul Ghaffur Abdya, Rabu (3/11/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Dandim 0110 / Abdya Diwakili Kapten Inf Mohammad Arifin, Waka Polres Abdya Kompol Muhayat Effendi, Kajari diwakili Kasie Intel Fery Dinanta Ginting SH, Plt Sekda Abdya Salman Alfarisi, Para Camat dan Kepala SKPK, dan Para Keucik dalam kabupaten Abdya.

Pada kesempatan itu, Sekda Aceh, Taqwallah terlebih dahulu mengedukasi para peserta yang didominasi para Keuchik tentang jenis-jenis penyakit yang disebabkan oleh virus.

"Yang paling bahaya adalah virus Covid-19, atau kita istilahkan tau'en Covid yang penularannya sangat cepat sekali," ujarnya.

Sekda menyebutkan, virus Covid-19 hanya terjadi pada manusia, dan tidak kepada hewan. Virus tersebut sangat cepat menyerang saluran pernafasan sehingga penderita mengakibatkan sesak.

"Jangan main-main dengan Covid-19, kalau bapak ibu tidak percaya boleh tanyakan sama yang yang sudah terserang virus ini," katanya.

Sekda mengatakan, upaya pencegahan virus Covid-19 disamping mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, dan menjaga jarak, namun harus juga diantisipasi dengan vaksin.

"Gubernur Aceh, Pak Nova yang memiliki jadwal kegiatan padat juga diserang oleh virus ini, padahal beliau sudah mengikuti dengan ketat prokes. Setiap Senin beliau diswab untuk memastikan bebas dari Covid-19," ulas Sekda.

Sekda mengingatkan, para keuchik selaku pemimpin di gampong untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya vaksin.

Harapan untuk Aceh barat daya capaian vaksinasi harus tercapai.
×
Berita Terbaru Update