Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Samapta Polres Aceh Timur Gelar Latihan SAR

Rabu, 03 November 2021 | 18.34 WIB Last Updated 2021-11-03T11:34:47Z
Dok foto:Kasat Samapta Iptu Fachrul Razy, SKM.,M.Si.saat memberikan arahan kepada anggota.


Aceh Timur-Untuk meningkatkan kemampuan dasar bantuan SAR, Sat Samapta Polres Aceh Timur gelar latihan SAR Terbatas.Rabu, (03/11/2021).Selain personel Sat Samapta Polres Aceh Timur, perwakilan dari polsek jajaran juga dilibatkan dalam pelatihan yang dipimpin lasngsung oleh Kasat Samapta Iptu Fachrul Razy, SKM.,M.Si.


“Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan sekaligus kesiapsiagaan personil Sat Samapta dalam rangka penanganan bencana,” ujar Kasat Samapta.


Guna mendukung kegiatan tersebut digunakan peralatan berupa satu unit perahu karet, kano dan sebagainya.

“Seluruh personil harus paham dan mengerti tentang penggunaan alat-alat dalam kegiatan SAR ini,” lanjut Kasat Samapta. 


Seluruh peserta pelatihan tampak antusias mengikuti latihan SAR tersebut. “Kegiatan serupa akan kami rutinkan untuk meningkatkan kemampuan personil Satuan Samapta,” jelas Iptu Fachrul Razy.


Meski dengan latihan SAR terbatas ini, Kasat Samapta menegaskan pihaknya tetap melakukan kerjasama dan koordinasi dengan instansi yang lain seperti BPBD dan Basarnas.


“Harapanya, dengan dilaksanakannya ini personil Sat Samapta Polres Aceh Timur siap memberikan pertolongan kepada masyarakat manakala terjadi bencana,” kata Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Fachrul Razy, SKM.,M.Si.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update