Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Aceh Timur Menggelar Vaksinasi pelajar di pedalaman Peunaron

Rabu, 03 November 2021 | 18.50 WIB Last Updated 2021-11-03T11:50:53Z


Dok foto:Kabag OPS Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE saat mendata siswa untuk vaksinasi.


Aceh Timur–Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, Polres Aceh Timur terus berupa melakukan program kegiatan vaksinasi keliling disetiap pelosok Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Aceh Timur.“Pelaksanaan Vaksinasi kali ini dilaksanakan di desa pedalaman kecamatan Peunaron.Rabu  (3/11/2021) berlokasi di SMP 1 dan SMA.kata Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.S.I.K., melalui Kabag OPS Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE.

 

"Dengan Medan jalan yang berlumpur tidak mengurangi semangat anggota polres Aceh Timur untuk melaksanakan vaksin guna untuk memutuskan covid-19.


Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin dilakukan oleh anggota Dokter Kesehatan (Dokes) Polres Aceh Timur serta perawat pukesmas Peunaron 


Lanjut dia, hari ini bukan saja siswa yang mengikuti vaksinasi namun beberapa masyarakat juga turut ikut vaksin tahap pertama tetapi ada juga yang menerima vaksin tahap kedua.


Kabag OPS Polres Aceh Timur AKP Salmidin SE yang di wawancarai pada saat pemantauan vaksinasi kepada awak media, bahwa program vaksinasi ini bagian dari tanggung jawab kita untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menyehatkan masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Timur.


Olenya itu kita akan menyasar Desa di pedalaman Peunaron, yang kurang fasilitas kesehatan milik pemerintah Daerah, sehingga bisa kita jangkau untuk memberikan pelayanan Vaksinasi terhadap keseluruhan masyarakat desa yang belum mendapatkan vaksin.


Terlepas dari sekolah, kita juga akan menyasar Desa di pedalaman  untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

 

Dia juga menjelaskan; “Selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung, kami selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mengatur jarak, sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi tidak berkerumunan,”pungkasnya.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update