Notification

×

Iklan

Iklan

Ular Sanca sepanjang 4 meter ditangkap oleh Warga di Gampong Bluek Wakheuh

Selasa, 02 November 2021 | 08.55 WIB Last Updated 2021-11-02T01:55:36Z

Gemarnews.com, Sigli - Seekor ular sanca sepanjang 4 meter ditangkap oleh warga di gampong Bluek Wakheuh, Indrajaya, Pidie, Senin (1/11/2021). Ular sepanjang 4 meter itu pertama sekali dilihat oleh Samsidik (37 tahun) berada di atap kandang ayamnya. Awalnya ia sempat curiga karena gelagat ayamnya yang ribut tidak seperti biasa.

“ Pas saya senter ke sekitar kandang, saya lihat ada ular, lalu saya telpon warga, karena tidak berani sendiri” ucap Samsidik.

Tak lama kemudian, datang warga dari desa tetangga yang memiliki keterampilan dalam menangkap ular. Ia dengan mudah menangkap ular itu yang hanya bermodal tali rapi.

“Dari badannya, ular ini tampak sudah makan ayam dua ekor,” kata Jamhur, warga yang menangkap ular tersebut.

Disebut oleh Jamhur, sebelum ia ditelpon ada ular ular yang makan ternak warga di Gampong Wakheuh, ia sudah duluan membantu warga di desa rumia yang halamannya rumahnya dijumpai ada ular sanca, “ukuran di sana lebih kecil, 2,5 m ada sepertinya” pungkas Jamhur.

Kepada seluruh warga, dihimbau karena ini sudah memasuki musim hujan agar waspada terhadap ancaman ular yang bisa saja menyelinap masuk pekarang rumah. (*)

Wartawan : Iskandar
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update