Notification

×

Iklan ok

UNMUHA Lakukan Penandatanganan Kerjasama dengan BPKP Perwakilan Aceh

Sabtu, 20 November 2021 | 07.09 WIB Last Updated 2021-11-20T00:09:47Z
Dok Foto : Foto Bersama perwakilan BPKP Perwakilan dan Aceh dan Rektor Unmuha berserta jajarannya.


BANDA ACEH, GEMARNEWS.COM - Universitas Muhammadiyah Aceh menandatangani Nota Kesepahaman MoU dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh pada Jum'at (19/11/21) bertempat di Gedung Unmuha ruang Rapat Rektorat lantai II, Jalan Muhammadiyah No. 91 Batoh.

Penandatanganaa Kerjasama yang di lakukan Unmuha dengan menggandeng BPKP Perwakilan Aceh mengingat Tridarma Perguruan Tinggi yang mengharuskan setiap Universitas melakukan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepadaMasyarakat. 

Dari pihak BPKP tampak hadir Kepala, Indra Khaira Jaya, S.E, AK., M.M., C.A., QIA.,CGCAE. yang didampingi oleh Kepala Tata Usaha Hanhan Hudaya SE,Ak.MM.CA, Kepala Sub Bagian Umum, Mukhlis dan Sub Koordinator Kepegawaian, Ari Pradana Putra.

Sedangkan dari Universitas Muhammadiyah Aceh di Hadiri Oleh Wakil Rektor I Dr. H. Fadhlullah, SH., M.S. Wakil Rektor II H. Almanar S.H., M.H. Wakil Rektor III Ir. H. Zardan Araby M.T. Kepala KUI dan Kerjasama Dr. Febyolla Presilawati ,SE. M.M. para  Dekan di Lingkungan Unmuha serta Kepala Biro dan Kepala Unit.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Aslam Nur. MA dalam sambutannya menyampaikan “Saat ini bukan hanya pihak kementrian yang menekankan aspek Kampus Merdeka, elemen terpenting dari aspek ini adalah Kerja sama mahasiswa yang memiliki kegiatan belajar di luar kampus.” ucapnya.

Universitas Muhammadiyah Aceh memiliki tujuh Fakultas dan 17 Progran studi dan satu program studi Magister. Sedangkan Fakultas tertua adalah Fakultas Hukum sudah ada sejak tahun 1969 bersama Fakultas Ilmu Agama Dakwah (IAD), dan baru di Jadikan satu Universitas pada tahun 1993.

Dalam perjalannya Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh di bangun perlahan dengan luas tanah Lima Hektar dengan jumlah mahasiswa di tujuh belas Prodi lebih kurang 5.000 orang. Kata Aslam Nur

Sekali lagi kami ucapkan selamat datang atas kesedian hadir di Universitas Muhammadiyah Aceh untuk penandatanganan MoA dengan empat fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakulktas Hukum, Fakultas Agama Islam dan Fakultas Psikologi.

Aslam Nur menambahkan Fakultas Ekonomi ada empat Prodi diantaranya Prodi Akutansi, Manajemen, Bisnis digital, kewirausahaan dan insya Allah aka nada Prodi baru yaitu Prodi Agrobisnis.

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh Indra Khaira Jaya, S.E, AK., M.M., C.A., QIA.,CGCAE. Mengatakan “Alhamdulillah, dan terimakasih atas kerja sama ini karena kami yakin kita tidak akan pernah bisa mewujudkan apapun tujuan kita secara sailo sailo (sendiri sendiri) dan kita butuh koloborasi. Hari ini kita rasakan untuk membangun negara, dan berbagai sektor imprastruktur maupun sektor pendidikan harus di bangun bersama sama.”

Untuk itu semua kami merasa tersanjung karena di beri ruang sesuai dengan moto “BPKP hadir dan memberikan manfaat.” Dan untuk ini semua kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan upaya bersama sehingga hari ini kita bisa melakukan penandatanganan MoU dan MoA untuk mewujudkan Tupoksi kita masing masing.

Universitas punya Tridarma Perguruan Tinggi, itu tidak pernah bisa tercapai jika kita lakukan sendiri sendiri kita yakin itu perlu bantuan dan kita siap. Sama halnya dengan BPKP tujuan besarnya adalah ingin mendorong bagai mana tatakelola pemerintahan dan pembangunan berakuntabilitas.

Ada 17.000 paket pekerjaan setiap tahunnya di Aceh dan itu yang terkawal hanya 10% dan ke 10% tersebut dipegang oleh orang orang yang tidak dapat kita harapkan.  90% lagi tidak terkawal.

"BPKP dengan segala kondisi akan hadir  untuk memberi apa yang dapat di berikan. Sehingga terwujud kerja sama ini, bermanfaat bagi Unmuha bagi BPKP dan bagi publik yang lebih luas lagi." tutup Indra Khaira Jaya. ()

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update