Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Mutu, Unmuha adakan Raker

Rabu, 03 November 2021 | 15.22 WIB Last Updated 2021-11-03T08:24:10Z


Gemarnews.com, Banda Aceh - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Alam Nur M.A, membuka Rapak Kerja (Raker) sehari tahun akademik 2021/2022 mengangkat tema, Peningkatan kualitas mahasiswa dan kualitas akademik dalam landasan moralitas dan intelektualitas, di Gedung UCC Ahmad Dahlan Unmuha. Banda Aceh.


Raker yang di adakan pada tahun ini menitik beratkan kepada peningkatan kuantitas dan kualitas mahasiswa serta kualitas akademik, dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Drs. H. Nasrullah Jakfar. M.A. Unsur pimpinan Rektorat, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Pimpinan Unit.


Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Alam Nur M.A, dalam kata sambutannya menyampaikan “dalam kegiatan raker di harapkan kepada kita semuanya untuk memberikan ide ide didalam program kegiatan. didalam memajukan universitas kita ini.”


Ketika kita menyusun kegiatan nantinya, bisa terkoneksi dengan semua pembuktian ketika kita akan melakukan akreditasi. Bahkan saat ini diperkantoran dan di perguruan tinggi ketika pimpinan itu diangkat ada yang disebut Indeks Kinerja Utama (IKU) yang harus di tanda tangani, Capaian yang harus di capai ketika kita masih memimpin. Kata Aslam Nur
Saya percaya dalam kegiatan raker ini banyak manfaat yang kita dapat, apa lagi dari ke tiga pemateri dalam penyampaian nya sangat maksimal sekali. Senin (1/11).


Aslam Nur juga menegaskan kepada peserta yang hadir, agar tidak menyia nyiakan kesempatan yang ada, lebih aktif mengajukan pertanyaan kepada naras sumber atau setelah selesai kegiatan ini bisa langsung berdiskusi dengan ketiga naras umber tersebut.


Terahir kami ucapkan, terimakasih atas antusiasnya didalam mengikuti kegiatan raker hari ini. kota Banda Aceh sudah mulai membaik didalam penurunan angka penularan covid-19. Sehingga kegiatan ini dapat kita lakukan dengan cara tatap muka langsung.


Panitia Raker sehari H. Nuzulman, SE, M. Si mengatakan “ ada tiga pembahasan pokok dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu kita mempersiapkan tim untuk melakukan penjaringan mahasiswa baru serta menumbuh kembangkan minat masyarakat agar kuliah di Unmuha, yang kedua kita akan meningkatkan kualitas mahasiswa ketiga, meningkatkan kualitas tenaga pengajar.


Kegiatan raker ini kita mengundang Pemateri dari kalangan Universitas Muhammadiyah Aceh sendiri diantaranya dari Fakultas Psikologi Endang, S. Psi., M. Pd, Prof Al Yasa Abubakar dan Direktur Pascasarjana Prof. Asnawi Abdullah, SKM, MHSM, MSc. HPPF, DLSHTM, Ph.D.


Semoga dengan dilaksankan raker ini, apa yang kita dapatkan bisa langsung di implementasikan dalam kegiatan sehari hari terutama, hasil raker tersebut dititik beratkan kepada pelayanan kepada seluruh stikeholder kita, semoga kedepannya dapat menjaring mahasiswa, maupun mahasiswa berprestasi lebih banyak lagi. Tutup Nuzulman. (*)

×
Berita Terbaru Update