Notification

×

Iklan ok

Wakil KONI Bener Meriah Serahkan Sertifikat Pra PORA kepada Atlet Percasi Bener Meriah

Sabtu, 06 November 2021 | 12.49 WIB Last Updated 2021-11-06T05:49:55Z

GEMARNEWS.COM, BENER MERIAH – Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia( KONI ) Bener Meriah, Hidayat menyerahkan sertifikat kejuaraan catur standarperorangan putra pada Prakualifikasi Olah Raga Rakyat Aceh (Pra PORA ) IIItahun 2021, kepada Maulana Sembiring atlet Percasi Bener Meriah. 

Hidayat menyerahkan sertifikat tersebut kepadaMaulana Sembiring di Konami Café, yang turut disaksikan oleh Plt Ketua PercasiBener Meriah, Abdul Rahman, Bendahara Percasi Bener Meriah, Samsuddin aliasGona serta atlet Catur Percasi Bener Meriah lainnya. Jumat, 05/11/21).

Sembiring adalah satu dari tujuh (7) atlet catur BenerMeriah yang lolos ke PORA 2022 mendatang, ia berhasil meraih peringkat ke 6dari  48 peserta yang mengikuti Pra PORAyang berlangsung di kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ).Ketua KONI Bener Meriah, Darwinsyah melalui wakilnyaHidayat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Maulana Sembiring yangmampu meraih tiket untuk berlaga pada PORA mendatang. 

Kendati tidak meraih medali, namun untuk lolos kePORA saja bukanlah hal yang mudah, sebab di Pra PORA hanya ada 7 (tujuh ) tiketmelaju ke PORA yang diperebutkan oleh pecatur-pecatur handal yang dikirimmasing-masing Kabupaten. 

“Semoga dalam PORA nanti dapat meriah medali, untukitu terus tingkatkan kemampuan dengan terus berlatih dan berlatih agar dapatmeraih hasil maksimal,”pinta Dayat. 

Sementara itu, Sembiring mengucapkan terimakasihkepada KONI Bener Meriah dan pengurus Percasi Bener Meriah yang telah memberikankesempatan kepadanya untuk mewakili Bener Meriah dalam Pra PORA yang lalu. 

“Insyaallah pada PORA nanti saya akan berupayamemperoleh medali, untuk itu mohon dukungan dan doanya  baik dari Pemkab, KONI dan masyarakat BenerMeriah agar selalu diberikan kesehatan sehingga bisa terus berlatih,”katanya Hal senada juga disampaikan Plt Ketua Percasi BenerMeriah, Abdul Rahman, kedepan dalam meningkatkan kemampuannya atletnya perlumengikuti Training Center ( TC ) minimal satu bulan sebelum PORA nanti. Untuk itu ia berharap kepada Pemkab Bener Meriahmelalui KONI agar mengalokasikan anggaran TC terhadap para atlet-atlet yangtelah lolos ke PORA. 

“Sangat penting semua atlet yang telah meraih tiketpora untuk mengikuti TC, hal itu untuk meningkatkan kemampuan atlet. Sebab merekaberjuang untuk nama besar daerah pada PORA nanti,” pungkas Rahman. (*)

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
Editor : -
×
Berita Terbaru Update