Notification

×

Iklan ok

Wali Kota Apresiasi Pelajar SMP Juara Tingkat Nasional

Jumat, 05 November 2021 | 15.02 WIB Last Updated 2021-11-05T08:02:33Z

*Siswa-Siswi Kota Banda Aceh Kembali Ukir Prestasi Nasional


BANDA ACEH, GEMARNEWS.COM - Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepada seluruh siswa-siswi SMP se-Kota Banda Aceh yang berhasil menjuarai perlombaan dari berbagai cabang lomba tingkat nasional tahun 2021.

Adapun prestasi tingkat nasional ini merupakan wujud dari misi Kota Banda Aceh yang terus meningkatkan kualitas pendidikan.
“Anak-anak kami terus belajar dengan tekun, prestasi ini jangan menjadikan anak-anak berpuas diri, karena masa depan kalian masih panjang. Jadikan juara tersebut sebagai pondasi untuk memulai perjuangan demi menggapai cita-cita kalian.” pesan Aminullah melalui Kadis Dikbud Kota Banda Aceh, Kamis (4/11/2021).

Kadis Dikbud Sulaiman Bakri, S.Pd., M.Pd mengatakan Zian Hafiz dari SMP FBS mendapatkan medali emas Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2021 Bidang Lomba IPA Terpadu Terintegrasi kemudian Almas Shatha Mulia, Rajwa Azzahra dan Keisya Aurelia Mahira dari SMP T. Nyak Arif, Fatih Bilingual School berhasil mendapat Juara Satu kompetisi Kuis KIHAJAR STEM Tingkat Nasional Tahun 2021 kategori Terkolaboratif.

"Siswa kita dari SMPN 6, M. Raffi Auliandra mendapat Peringkat Nasional Kompetisi Gala Siswa Indonesia dan Ridho Ikbar Ghaniya yang mendapat Juara Satu Kejurnas Karate PPLP/PPLPD/SKO di Lampung," ujarnya.

Lanjutnya, siswa SMPN 11 Kota Banda Aceh Tahta Irna Djulfah juga mengukir prestasi sebagai Peringkat Satu Seleksi Nasional Wadokai Karate Junior U21 Kata Perorangan Putra di Palembang.

Dalam hal ini, Sulaiman juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah bekerja keras memajukan pendidikan di Kota Gemilang, baik melalui program Intrakurikuler maupun Ekstrakurikuler.

"Insya Allah nanti pada malam anugerah Disdikbud Kota Banda Aceh, kita akan berikan bonus dan penghargaan kepada siswa-siswi dari sekolah yang telah meraih prestasi tersebut," tutup Sulaiman. (*)

Wartawan : Agusnaidi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update