Notification

×

Iklan

Iklan

Akomodir Kepercayaan Pelanggan, KAI Divre III Palembang Lakukan Penyesuaian Operasional KA Sindang Marga

Jumat, 10 Desember 2021 | 13.57 WIB Last Updated 2021-12-10T07:40:28Z



Gemarnews.com, Palembang - KAI Divre III Palembang terus mengakomodir kebutuhan dan kepercayaan pelanggan akan hadirnya transportasi yang aman, nyaman & sehat dimasa pandemi Covid-19. Pada bulan Desember ini KAI Divre III Palembang melakukan penyesuaian operasional KA Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP). Jika pada bulan Oktober lalu, awal KA Sindang Marga beroperasi pada hari Jumat dan Minggu, mulai minggu ini beroperasi di hari Jumat sampai dengan hari Senin, dengan jam keberangkatan dari stasiun Kertapati pukul 20.15 dan dari stasiun Lubuklinggau pukul 19.45.

Kabag Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan tingkat kepercayaan pelanggan KA dimasa pandemi terhadap KAI terus meningkat. Menurutnya, hal ini tidak lain karena KAI selalu melakukan berbagai inovasi, salah satunya adalah memberikan _healtykit_ kepada pelanggan KA jarakjauh dan pengawasan protokol kesehatan kepada pelanggan baik diatas KA maupun di stasiun, hingga menghadirkan layanan rapid antigen di 6 stasiun keberangkatan penumpang yaitu stasiun Kertapati, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Tebing Tinggi dan Lubuklinggau dengan tarif 45.000 "Tentunya inovasi yang ada saat ini bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan," ujarnya.

Saat ini ada 3 KA jarak jauh yang beroperasi di wilayah DIvre III Palembang,  KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati-Tanjungkarang (PP) dan KA Komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP). Lebih lanjut Aida
menambahkan calon pelanggan harus memenuhi syarat perjalanan yang ditetapkan pemerintah  yaitu pelanggan KA jarak jauh diwajibkan menunjukkan hasil negatif rapid Antigen yang berlaku 1x24jam / rapid PCR yang berlaku 3x24jam, pelanggan wajib sudah vaksinasi minimal dosis pertama. Untuk penumpang anak usia dibawah 12 tahun yang saat ini sudah diperbolehkan melakukan perjalanan diharuskan juga menunjukkan hasil negatif antigen / pcr dan didampingi keluarga  namun untuk penumpang anak-anak di bawah 12 tahun tidak diwajibkan syarat vaksin. 

"Layanan Kereta Api tetap hadir untuk membantu mobilitas masyarakat yang tetap harus bepergian di masa pandemi Covid-19. KAI selalu mematuhi dan mendukung seluruh kebijakan pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 pada moda transportasi kereta api," tutup Aida. ( Ril )

Untuk info selengkapnya seputar layanan KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di (021)121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121_
×
Berita Terbaru Update