Notification

×

Iklan

Iklan

Donor Darah di OJK dan DPMPTSP Aceh Kumpulkan Darah 52 Kantong

Rabu, 08 Desember 2021 | 17.07 WIB Last Updated 2021-12-08T10:20:58Z



Gemarnews.com, Banda Aceh - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh dan Otoritas Jasa Keuangan Aceh bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banda Aceh melakukan kegiatan donor darah di lingkungan kantor masing-masing pada Rabu, 8 Desember 2021.

Kegiatan yang dihelat dari pagi hingga siang itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 52 kantong. Donor darah yang berlangsung di kantor DPMPTSP Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 32 kantong, sedangkan di kantor OJK berhasil mengumpulkan darah sebanyak 20 kantong.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin UDD PMI Kota Banda Aceh dalam menggalang donasi darah untuk memenuhi kebutuhan darah harian di Kota Banda Aceh dan sekitarnya.

"Kebutuhan darah di Banda Aceh dan sekitarnya sampai 150 kantong darah setiap hari. Karena itu kita setiap hari ada kegiatan donor darah supaya kebutuhan darah terpenuhi," kata Dedi di Banda Aceh.

Ia melanjutkan, jika stok darah di instansi kesehatan aman, pasien yang membutuhkan darah bisa ditangani segera sehingga pelayanan kesehatan di Aceh semakin baik.

Ia berharap masyarakat bisa aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, baik yang digelar oleh PMI maupun instansi lain. Saat ini, PMI Kota Banda Aceh menyuplai darah untuk empat kabupaten/kota.

Sebelumnya UDD PMI Kota Banda Aceh juga menyelenggarakan donor darah di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan BPSDM Aceh pada Senin dan Selasa lalu. Masing-masing instansi tersebut berhasil mengumpulkan darah sebanyak 45 kantong dan 38 kantong.

UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari melakukan kegiatan donor darah. Jadwal donor darah yang dilakukan UDD PMI Kota Banda Aceh setiap hari diupdate di akun instagram PMI Kota Banda Aceh (@pmikotabandaaceh).

Sementara bagi masyarakat yang ingin melihat stok darah di PMI Kota Banda Aceh bisa melalui aplikasi Rumoh Pendonor yang tersedia di Google Play Store.(*)
×
Berita Terbaru Update