Notification

×

Iklan

Iklan

IPSJ Gelar Maulid dan Ceramah Agama

Selasa, 21 Desember 2021 | 09.53 WIB Last Updated 2021-12-21T02:57:30Z
Dok.foto :  Al.Mukarram  Tgk.Abdul Wahid menyampaikan Ceramah Maulid di acara IPSJ 



GEMARNEWS.COM , ACEH JAYA -Masyarakat yang bergabung dalam perkumpulan Ikatan Pidie Sepakat Jaya (IPSJ) memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, menyantuni Anak Yatim dan Ceramah Agama. Rangkaian acara tersebut berlangsung dengan khidmat di Balee IPSJ di Jl. Pelabuhan Gp. Bahagia Calang Aceh Jaya.( 20/12/21 ).

Ketua Umum IPSJ Zulfikar dalam sambutannya mengatakan bahwa IPSJ berdiri sejak tahun 2014, rutin menyelenggarakan peringatan Maulid dan Ceramah Agama. Alhamdulillah dalam 2 (dua) tahun terakhir kami dapat melangsungkan acara di sekretariat sendiri yaitu balee yang sekaligus melangsungkan pengajian mingguan setiap malam Kamis. Kami berupaya semaksimal mungkin bahwa kehadiran IPSJ dapat memberikan manfaat untuk anggota dan masyarakat sekitar di Aceh Jaya. Disamping itu kami juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya baik untuk anggota maupun masyarakat, ujar Zulfikar.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Umum IPSJ  Hamdani  menambahkan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi tahunan keluarga besar IPSJ untuk mengokohkan tali persaudaraan dan kekeluargaan. Proses dan sukses acara ini, tidak terlepas dari kesungguhan panitia dan partisipasi penuh dari masyarakat IPSJ dan para pihak yang telah mendukung. Sehingga rangkaian acara berlangsung dengan baik biarpun ditengah pelaksanaannya dilanda hujan deras. Dalam kesempatan ini kami memberikan santunan dan bingkisan kepada 33 anak yatim dari Gampong Bahagia dan anak dari keluarga besar IPSJ.

Pembacaan Al-Qur'an dan Shalawat Nabi diisi oleh Tgk. Shahibul Kiram yang merupakan Qari Cilik terbaik Aceh yang berasal dari Teunom Aceh Jaya.

Tgk. Abdul Wahid dalam ceramahnya berpesan bahwa kegiatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW harus terus digalakkan dan disemarakkan. Kalau memungkinkan pada tahun-tahun berikutnya peringatan Maulid Nabi harus diperbanyak perlombaan islami, seperti lomba azan, bacaan ayat pendek dan do'a, dan kalau ada yang melarang peringatan hari lahir Nabi itu harus dilawan dan jadikan musuh bersama, sebutnya. Kita semua harus mencontohkan perilaku dan akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Ratusan masyarakat hadir, memadati dan bertahan dilokasi ceramah hingga tengah malam.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua ,  Anggota Dewan Pengawas , Dewan Pembina, Keluarga Besar IPSJ dan Masyarakat sekitar Calang.

Wartawan :  ISKANDAR
×
Berita Terbaru Update