Notification

×

Iklan

Iklan

ISMET : KT Harus Digerakkan Secara Kolektif dan Hilangkan Ego Personal

Sabtu, 11 Desember 2021 | 15.35 WIB Last Updated 2021-12-11T09:57:41Z
Dok.foto : Pelantikan Pengurus Karang Taruna Aceh Jaya 


GEMARNEWS.COM , ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB yang juga menjabat sebagai Pembina Umum melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya Masa Bakti 2021. Pelantikan/Pengukuhan yang berlangsung turut dihadiri dan didampingi Pengurus Karang Taruna Aceh. 9/12/21.

Ketua Karang Taruna Aceh Ismet Tannjong, ST., MT Pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Karang Taruna sebagai organisasi yang berhimpun generasi muda-mudi untuk mencapai kesejahteraan sosial masyarakat. 

Dalam melaksanakan tugas organisasi, Ketua Karang Taruna Aceh meminta saudara Ketua Abdul Hadi dan segenap pengurus yang sudah dilantik/dikukuhkan, harus mampu memiliki dan memahami enam prinsip (berjiwa sosial, kemandirian, kebersamaan, partisipasi, lokal dan otonom dan nonpartisan). 

Terus lakukan konsolidasi dan penguatan kepengurusan melalui Rapat Kerja (Raker) yang menjabarkan hasil musyawarah (rekomendasi-rekomendasi) dari Temu Karya yang dijadikan sebagai pedoman kebijakan, perencanaan dan strategi untuk mencapai tujuan organisasi secara kolektif. 

Semuanya akan terlaksana dan terwujud ketika semua pengurus solid, kompak, bersatu dan hilangkan ego-ego personal yang tidak menguntungkan bagi perkembangan organisasi kesejahteraan sosial masyarakat. 

Suksesnya pergerakan suatu organisasi ketika bergerak secara kolektif dengan perspektif yang sama dan kondusif. Tentunya harus sesuai dengan peran dan fungsi dari masing-masing pengurus dan anggota.

Jadikan Karang Taruna sebagai wadah yang berhimpunnya muda-mudi cerdas bergagasan, inovasi dan kreatif dan selalu dirindukan oleh masyarakat di Aceh Jaya.

Ismet menambahkan, tugas dan fungsi Karang Taruna di Aceh Jaya harus konsisten digerakkan, bekerja sama dengan pemerintah kabupaten, kecamatan dan gampong, bermitra, berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat dan pembinaan generasi muda. 

Terlebih saat pandemi masih mendera, karang taruna harus berkontribusi dan berperan dalam mengurangi beban masyarakat yang semakin terpuruk, lakukan pendampingan dan fasilitasi ke program-program pemberdayaan baik dari program pemerintah maupun program bumd dan program pemberdayaan dari pihak swasta.

Problem-problem sosial yang masih ada di gampong-gampong seperti tingkat kemiskinan, penggangguran, maraknya narkoba, belum maksimal pengelolaan potensi, rendahnya SDM, dan poblem-problem lainnya.

Kehadiran Karang Taruna diharapkan menjadi mitra strategis dan sekaligus menawarkan solusi kepada Pemerintah Daerah dalam mendorong terwujudnya visi dan misi Kepala Daerah khusunya terkait kesejahteraan sosial di masyarakat. 

Untuk mengoptimal peran dan fungsi Karang Taruna maka perlu dibentuk dan diaktifkan struktur di gampong-gampong, sehingga Karang Taruna benar-benar berkontribusi dan memberikan solusi untuk meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan daerah.

Terkait dengan pembinaan dan pemberdayaan terhadap eksistensi dan kiprah Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya, kami mohon dukungan penuh dari Bupati Aceh Jaya (sebagai pembina umum), dan pembinaan teknis berkelanjutan dari Dinas Sosial kabupaten Aceh Jaya dan skpk terkait dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Perkembangan dan pertumbuhan suatu daerah juga tidak terlepas peran dan kontribusinya para pemuda. Untuk itu, kami mengharapkan generasi muda-mudi secara umum dan khususnya pengurus dan anggota karang taruna kabupaten aceh jaya harus didayagunakan untuk membantu kesuksesan program Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, begitu tutup Ismet. []
×
Berita Terbaru Update