Notification

×

Iklan

Iklan

Seleksi Kompetensi PPPK Tahap II Diikuti 1.053 Guru Di Bener Meriah

Sabtu, 11 Desember 2021 | 16.59 WIB Last Updated 2021-12-11T09:59:37Z

Gemarnews.com, Bener Meriah - Ujian seleksi kompetensi ASN- PPPK guru tahap II  dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah  diikuti sebanyak 1.053 ( Seribu Lima Puluh Tiga ) orang peserta.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur  mengatakan  melalui  seleksi tahap II ini  kekurangan guru di Kabupaten Bener Meriah bisa terpenuhi.(11/12/2021)


"Melalui  Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bener Meriah, Dinas Pendidikan sangat mengharapkan seleksi tahap II ini ada toleransi dan keringanan dari Kemendikbud dengan demikian  formasi  yang  kosong dapat segera terisi" harap Kadisdik Bener Meriah ini.


berjalan dengan lancar dan sesuai menurut  jadwal yang telah ditentukan yaitu dari tanggal 7 sampai 10 Desember 2021 di dua titik yakni di SMA Negeri 1 Bandar dan SMA Negeri Unggul Binaan Kabupaten Bener Meriah.


Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd yang sekaligus sebagai Wakl Ketua Pelaksana Ujian Seleksi Kabupaten Bener Meriah, disela-sela meninjau langsung seleksi tersebut, Jum’at, 10/12/2021.


Dikatakan oleh Sukur, pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi II Guru ini berlangsung di 2 titik, yakni di SMA Negeri 1 Bandar dan SMA Negeri Unggul Binaan.


“Alhamdulillah,  pelaksanaan Seleksi Kompetensi tahap  II Guru Aparatur Sipil Negera Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2021 semuanya berjalan lancar tanpa kendala, dan kita sangat bersyukur kepada semua pihak, baik yang terlibat langsung maupun tidak,” Sebut Sukur, S.Pd, M.Pd.

Ditambahkannya, sesuai jadwal yang di  keluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia pelaksanaan seleksi berlangsung selama 4 hari sejak hari Selasa - Jum’at (7-10/12/2021) dan khusus untuk ujian seleksi di Kabupaten Bener Meriah diikuti oleh 1.075 peserta, baik untuk ASN-PPPK guru jenjang SD, SMP, SMA dan SMK maupun SLB, jelasnya.

Lebih rinci  ia menjelaskan,  dari 1.075 peserta 
 tersebut sebanyak 17  orang tidak hadir, pada hari pertama pelaksanaan ujian Selasa (7/12/2021) di lokasi Ujian SMAN Unggul Binaan terdapat 6 peserta yang tidak hadir dan di SMAN 1 Bandar juga 6 peserta yang tidak hadir.


"Hari kedua Rabu tanggal 8/12/2021 di lokasi Ujian SMAN Unggul Binaan terdapat 1 orang peserta yang tidak hadir dan di SMAN 1 Bandar semua peserta hadir dan pada hari ketiga Kamis (9/12/2021) pada lokasi Ujian SMAN Unggul Binaan terdapat 1 peserta yang tidak hadir dan di SMAN 1 Bandar juga 1 peserta yang tidak hadir, pada hari keempat Jum’at (10/12/2021) pada lokasi Ujian SMAN Unggul Binaan terdapat 2 peserta yang tidak hadir dan di SMAN 1 Bandar semua peserta hadir, sehingga secara keseluruhan total peserta yang hadir untuk mengikuti ujian berjumlah 1.053 orang peserta,"  terangnya.


Ketika ditanya pelaksana ujian seleksi Sukur  dengan tegas menyatakan, berkat kegigihan semua panitia Kegiatan Seleksi berjalan dengan baik, secara keseluruhan panitia merupakan personil yang berasal dari jajaran Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bener Meriah, diantaranya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bener Meriah Bapak Sukardi dan jajaran, Kepala SMAN Unggul Binaan dan Kepala SMAN 1 Bandar selaku penanggung jawab dan personil panitia lokal di lokasi dan proktor utama serta pengawas ruangan dan panitia lainnya,  ujaranya.


Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update