Notification

×

Iklan

Iklan

Panitia CDOB Aceh Selatan Jaya Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengukuhan Panitia CDOB ASJA

Sabtu, 11 Desember 2021 | 20.23 WIB Last Updated 2021-12-11T13:23:23Z

Gemarnews.com, Aceh Selatan - Panitia Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Aceh Selatan Jaya (ASJA) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pengukuhan kepengurusan panitia peningkatan status eks kewedanaan Bakongan/PP. Bupati menjadi Kabupaten Aceh Selatan Jaya di Pesantren Ashabul Yamin Bakongan, Sabtu 11/12/2021.

Kegiatan ini selain memperingati lahirnya Rasulullah sekaligus silaturahmi dan konsolidasi menuju terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) yang sudah lama dicita-citakan.

Ketua panitia Jasmar, SE dalam laporannya mengatakan, adapun kegiatan acara merupakan hasil partispasi masyarakat dan para donatur sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

"Kami sebagai panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah daerah, DPRK, OPD, para camat, kepolisian, donatur dan seluruh masyarakat atas terlaksananya kegiatan ini dan mohon maaf atas segala kekurangan", kata Jasmar.

Sementara itu Ketua Umum CDOB ASJA Drs. Zilmahram, MM., Psi mengatakan dengan diberikan amanah ini, kami rasa beban ini berat tapi bagaimanapun kepercayaan ini akan kami jalankan bersama para pengurus lainnya.

Lanjut Zilmahram, melalui semangat perjuangan orang kita terdahulu menjadi semangat kita untuk mewujudkan Aceh Selatan Jaya.

Dan kami telah bersilaturahmi dengan Bapak Jusuf Kalla (JK) mantan wakil presiden RI terkait pemekaran dan melakukan konsolidasi internal terkait akselarasi usulan peningkatan perwujudan PP Bupati Bakongan menjadi kabupaten Aceh Selatan Jaya, namun saat ini belum bisa terwujud, tapi kita tetap berusaha dengan semangat kerjasama, timpalnya.

Kemudian Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutannya mengatakan, melalui peringatan maulid nabi Muhammad SAW menjadi rujukan bagi umat muslim untuk merekam jejak kehidupan Rasulullah baik urusan ibadah maupun muamalah. Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang sukses dalam menjalankannya dengan seimbang.

Lanjut Bupati Tgk. Amran, melalui maulid nabi Muhammad SAW dan pengukuhan panitia CDOB ASJA, mari secara bersama kita perjuangkan kabupaten Aceh Selatan ini dan pemerintah daerah siap mendukungnya.

Hadir Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, unsur Forkopimda, Ketua DPRK Amiruddin, Wakil Ketua II DPRK T. Bustami, Anggota DPRK Fraksi PNA Dailami IS, Fraksi Demokrat Baitil Mukaddis, Fraksi Partai Aceh Adi Samridha, OPD, Para Camat, Syekh Baidhawi Adnan, Tgk. HT. Armia Ahmad, Tgk. Abrar Muda, Abdussamad, Pakar Ekonomi USK Rustam Efendi, Ketua Forkoda Aceh Fuadri, para Mukim, Keuchik, para Tokoh dan para undangan lainnya. []
×
Berita Terbaru Update