Notification

×

Iklan

Iklan

Pacuan Kuda Dibuka, Dailami Ajak Masyarakat untuk Vaksin

Senin, 20 Desember 2021 | 21.27 WIB Last Updated 2021-12-20T14:27:06Z
Gemarnews.com, Bener Meriah - Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami secara resmi membuka latihan bersama pacuan kuda tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Bener Meriah sekaligus optimalisasi vaksinasi covid-19, Senin, (20-12-2021) di lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Bener Meriah. 

Plt Dailami mengajak masyarakat Kabupaten Bener Meriah untuk ikut mensukseskan vaksinasi, "Kami dari Pemerintah Daerah telah membuka gerai-gerai vaksinasi di lapangan pacuan kuda ini. Bagi yang belum divaksin segera menuju gerai-gerai yang telah kami hadirkan di lapangan Pacuan Kuda ini,” pinta Dailami.

Dia juga mengimbau agar seluruh pengunjung pacuan kuda tardisional Gayo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker. “Panitia penyelenggara kami harap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan berlangsungnya pacuan kuda tradisional Gayo tersebut,” pintanya.

Ketua Pordasi Kabupaten Bener Meriah Zaidan dalam laporannya menyampaikan, tema kegiatan tersebut adalah, optimalisasi vaksinasi covid-19 melalui latihan bersama pacuan kuda tradisional Gayo. Sebagaimana kita ketahui bersama kegiatan pacuan kuda tradisional Gayo selama 2 tahun kebelakangan ini tidak dilaksanakan, karena dampak dari covid-19. “Kita menyadari bahwa olah raga berkuda merupakan tradisi masyarakat tanah tinggi Gayo yang tidak terpisahkan dari budaya masyarakat Gayo. Dari momen inilah kita laksanakan optimalisasi vaksinasi covid-19,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, tujuan kegiatan tersebut adalah, partisipasi Pordasi untuk menyukseskan program pemerintah dalam menyukseskan vaksinansi masal guna memutus matarantai penyebaran covid-19. Selain itu untuk mengoptimalkan kembali kuda-kuda pacu yang selama ini terkurung di kandang. 

“Adapun kelas kuda yang kita ikutkan dalam pacuan kuda tradisional Gayo ini berjumlah 12 kelas, dengan jumlah 163 ekor kuda, dengan total hadiah sebesar 108 juta ditambah tropi. Acara ini diselenggarakan dari Tanggal 20 hingga 26 Desember 2021, dan hari Jum’at pacuan kuda diliburkan. Ucapan terimaksih kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah beserta unsur Forkopimda Kabupaten Bener Meriah dan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini,” tutur Zaidan.

Pantauan dilapangan setelah melepas race pertama kelas kuda tradisional, Plt. Bupati Dailami dan unsur forkopimda serta Sekda Bener Meriah mengunjungi salah satu gerai vaksinansi yang berada disisi kanan tribun utama.

Wartawan : Zakiya Mahe Bujang
×
Berita Terbaru Update