Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Pendidikan, Mahasiswa KKN PPM 177 Unimal Adakan Sosialisasi Pentingnya Mencari Ilmu ke Jenjang Selanjutnya

Selasa, 07 Desember 2021 | 09.15 WIB Last Updated 2021-12-07T02:15:13Z

Gemarnews.com, Sumut - Hampir genap sebulan sudah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 177 Universitas Malikussaleh mengadbikan diri mereka di Lembah Berkah, Lingkungan 10, Kel. Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan. 

Hal ini telah membuat mereka melihat dan mengamati situasi setempat. Setelah lama diamati terdapat satu kesimpulan bahwa masih kurangnya minat melanjutkan pendidikan anak-anak di Lembah Berkah.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok itu adalah Muhammad Khatami, Juan Ewaldo, Dwiki Dhava Sitepu, Muhammad Rizqi Syabri, Muhammad Fathah Auji, Vinsha Hidayatul, Feby Valentin Panjaitan, Salsabila Muzar, Isma Juliana, dan Siti Sundari. Mereka semua dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Muhammad Roni M.Pd.
Anak-anak yang sudah menempuh pendidikan sampai jenjang SMA enggan untuk melanjutkannya ke jenjang perkuliahan. 

Salah satu faktor yang mempengaruhinya ialah faktor ekonomi yang pas-pasan, mengingat untuk mendaftar kuliah memerlukan banyak biaya. Oleh karenanya mahasiswa KKN kelompok 177 Unimal mengadakan sosialisasi bertema “Pentingnya Melanjutkan Pendidikan bagi Anak”.

Objek dari sosialisasi ini ialah para orang tua yang memiliki anak masih berada di usia sekolah. Harapannya sosialisasi ini mampu membangkitkan lagi semangat para orang tua bahwasanya ada 1001 jalan yang bisa digapai untuk meraih mimpi anak-anak mereka. 

Dinda Permatasari Harahap, M.Psi., Psikolog selaku pemateri juga menyelipkan penekanan untuk para orang tua bahwa ekonomi yang rendah bukanlah hambatan untuk melanjutkan pendidikan anak mereka ke jenjang yang paling tinggi.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan(DPL), Muhammad Roni, S.Pdi., M.Pd menyampaikan, besar harapannya melalui sosialisasi ini dapat menumbuhkan semangat baru bagi para orang tua dan anaknya untuk kemudian lebih memfokuskan diri kepada peluang bukan rintangan. ()

Cut Ricky FR/Red
×
Berita Terbaru Update