Notification

×

Iklan

Pemerintah Aceh Buka Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Jumat, 10 Desember 2021 | 19.23 WIB Last Updated 2021-12-10T14:39:16Z
Dok.foto : Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Dr.Ir. Ilyas, MP.


GEMARNEWS.COM , BANDA ACEH –
Pemerintah Aceh melalui Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh, dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) membuka donasi untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP, mengatakan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekda Aceh Taqwallah, menjadi orang pertama yang telah menyatakan komitmennya untuk menyumbang.

Ia berharap masyarakat Aceh secara personal dan kelembagaan uga bisa ikut menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Selain mereka beberapa pejabat lain dan akademisi juga telah menyatakan komitmennya untuk ikut menyumbang.

“Alhamdulillah Pemerintah Aceh melalui BPBA dan Forum PRB, membuka donasi dengan penggalangan dana dari Masyarakat Aceh di seluruh Kabupaten Kota, guna disumbangkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Untuk seterusnya disalurkan kepada masyarakat terdampak, di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya,” kata Ilyas.

Ilyas menyebutkan, donasi dari masyarakat Aceh dapat disalurkan melalui Rekening Bank Aceh Syariah atas nama: ACEH PEDULI SEMERU, Nomor Rekening: 50102240000142.

Sementara itu, Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin, mengatakan, donasi amal yang dikumpulkan tersebut merupakan seruan langsung dari Gubernur Aceh melalui Kepala Pelaksana BPBA dan Forum PRB Aceh.

Sumbangan dari para dermawan itu, kata Nasir Nurdin, sangat diharapkan untuk membantu para korban. “Insya Allah, kepedulian kita bisa meringankan penderitaan mereka,” ujar Nasir yang juga Ketua PWI Aceh tersebut.

Ia mengatakan, mereka yang mengirimkan bantuan bisa mengirim foto bukti transfer atau catatkan komitmen bantuan melalui nomor telepon Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin 0811688898, dan Kalak BPBA, DR. Ilyas Yunus (Abi Ilyas) 08116875685.( * )




×
Berita Terbaru Update