Notification

×

Iklan

Iklan

Perdana , Kesatuan Pedagang Kota Sigli Laksanakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Senin, 27 Desember 2021 | 17.35 WIB Last Updated 2021-12-27T10:35:47Z
Dok.foto : Pelaksanaan Maulid Akbar secara Perdana di Pasar Kota Sigli .



GEMARNEWS.COM , PIDIE - Kesatuan Pedagang Kota Sigli mengadakan perayaan maulid Nabi Besar Muhammad SAW Berserta santunan anak yatim Desa sekitar kecamatan kota Sigli Kabupaten Pidie. Senin ,27 Desember 2021 .

Sebaran desa yang di ambil meliputi Desa Keramat Dalam, Blok Bengkel, Keramat Luar, Blok Sawah, Blangpaseh, Blang Hasan dan Pasi Rawa dengan jumlah sebanyak 170 orang anak yatim.

Dalam kesempatan penyerahan santunan anak yatim turud di hadiri oleh Para Forkopimda terdiri dari Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM Daud, ST, Ketua DPRK Mahfuddin Ismail SPd.I, M.P.A, Perwakilan dari Kapolres, Perwakilan dari Dandim juga turut hadir Ketua MPU Kabupaten Pidie Abu Ismi Iloet.
Selanjutnya juga turut hadir para tokoh masyarakat unsur dari DPRK juga tokoh masyarakat umum juga tokoh pasar.

Berdasarkan taktib acara yang di adakan oleh panitia kegiatan di mulai dari jam 08.00 pagi, yaitu pembagian santunan anak yatim, pembacaan shalawat (hadrah), Zikir bersama B'akda Magrib yang di pandu oleh Tgk. Ihsan Efendi, ST. MT terakhir acara Tausiah bakda i'sya yang di sampaikan oleh Tgk. Hamdanuddin.

Dari pantau di lokasi acara Khanduri yaitu Terminal Labi_labi dan Menasah Kota Sigli
Masyarakat pasar dan undangan umum membludaki acara makan bersama yang di prediksi lebih kurang 10 ribu undangan yang hadir dengan tetap mematuhi Prokes.

Panitia mengucapkan terimakasih ya g tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung da mensukseskan acara ini,
besar harapan kami kedepan acara seperti ini berlanjut dan lebih meriah lagi juga membentuk rasa ukhwah antar sesama pedagang yang pada akhirnya berlahan mampu meneladani cara dagangnya rasul sahut ketua pelaksana acara Tgk. Saifullah.


Wartawan :  ISKANDAR 

×
Berita Terbaru Update