Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Insan Pendidikan Pijay Dapat Apresiasi dari Pemkab

Jumat, 03 Desember 2021 | 23.50 WIB Last Updated 2021-12-03T16:50:27Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) ke-76  tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya memberikan Apresiasi Penghargaan kepada para guru, kepala sekolah, pengawas dan peserta didik yang berprestasi.

Dimana apresiasi penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya di Aula Cot Trieng Lt.3, Jumat (3/11/2021).

Para guru, kepala sekolah, pengawas dan peserta didik yang memperoleh penghargaan tersebut antar lain Zahniar, S.Pd Guru SMPN 2 Ulim Sebagai Juara III Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh, Rahmadani, S.Pd Kepala SDN 6 Meureudu sebagai Juara I Seleksi Kepala Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Aceh, Suryani, S.Pd sebagai Juara II Pengawas SMP Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh dan Muhammad, S.Pd sebagai Juara II Pengawas SD Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh kepada mareka di samping mendapatkan Piagam Penghargaan dan Juga Mendapatkan Hadiah umrah dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Selanjutnya Isfandiar, S.Ag.,M.Pd sebagai Asesor BAN-SM, Afriyani, S.Pd sebagai Asesor BAN-SM dan Fasilitator Guru Penggerak, Marsidi, S.Pd.,M.Ling sebagai Asesor BAN-SM, Muhammad, S.Pd sebagai Fasilitator Guru Penggerak Tingkat Provinsi Aceh, Samsul Bahri, S.Pd sebagai Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak, Mukhlish, M.Pd sebagai Fasilitator 3 Issue Besar Pendidikan tingkat Nasional dan Siswa Berprestasi Shazia Ranaditya SD IT Annur sebagai Ambassador Of Culture Reconneting With Your Culture Tingkat Nasional, Anggun Putri Sofara SDN 1 Bandar Dua sebagai Juara II Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Aceh, Shazia Ranazia Ranaditya SD IT Annur Sebagai Juara I Presentasi kebudayaan Bahasa Inggris Tingkat Provinsi Aceh, Nurmagfirah SMPN 2 Bandar Baru, Sebagai Juara II KSN Mapel Matematika.

Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Ben Abbas menyampaikan bahwa peradaban dunia berkembang secepat deret ukur. Sementara dunia pendidikan bergerak 
seperti deret hitung. Hadirnya Revolusi Industri 4.0 telah mempengaruhi cara kita hidup, bekerja dan belajar.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, dapat mempengaruhi cara berpikir, 
berperilaku dan karakter peserta didik. Peserta didik harus memiliki karakter dan jati diri bangsa di tengah perubahan global yang bergerak cepat. Saat ini peserta didik kita didominasi Generasi Z yang terlahir di era digital dan pesatnya teknologi. Mereka lebih mudah dan cepat menyerap teknologi terbaru. Hal ini bisa dimanfaatkan 
oleh sekolah dan para guru untuk menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital.

Untuk itu melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan potensi pendidikan yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya M. Nasir pada kesempatan itu mengatakan bahwa dalam Tahun 2021 ada beberapa prestasi yang di raih di tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional.

Adapun Apresiasi Penghargaan kepada Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Peserta didik diberikan berkat usaha dan kegiatan seleksi yang diikuti di tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2021.

Pemberian Apreasiasi Penghargaan Kepada Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Peserta Didik diberikan bertepatan Pada Acara Memperingati Hari Pendidikan Nasional ke 76 Tahun 2021.

“Penghargaan yang kita berikan kepada insan pendidik berpretasi kali ini adalah bentuk apresiasi Pemkab Pidie Jaya kepada para siswa serta guru yang berdedikasi tinggi kepada kemajuan pendidikan di Pidie Jaya. Melalui peningkatan prestasi yang diraih oleh masing-masing guru, kepala sekolah, pengawas dan peserta didik,” jelas Kadisdik.

Diharapkan dengan pemberian penghargaan, dapat memotivasi siswa maupun guru lainnya sehingga mengikuti dan dapat menorehkan prestasi di waktu-waktu yang akan datang. (*)





Hadiah yang didapatkan pada Tahun 2021 dintaranya, yaitu Zahniar, S.Pd Guru SMPN 2 Ulim Sebagai Juara III Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh, Rahmadani, S.Pd Kepala SDN 6 Meureudu sebagai Juara I Seleksi Kepala Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Aceh, Suryani, S.Pd sebagai Juara II Pengawas SMP Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh dan Muhammad, S.Pd sebagai Juara II Pengawas SD Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh kepada mareka di samping mendapatkan Piagam Penghargaan dan Juga Mendapatkan Hadiah #UMRAH dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Selanjutnya Isfandiar, S.Ag.,M.Pd sebagai Asesor BAN-SM, Afriyani, S.Pd sebagai Asesor BAN-SM dan Fasilitator Guru Penggerak, Marsidi, S.Pd.,M.Pd sebagai Asesor BAN-SM, Muhammad, S.Pd sebagai Fasilitator Guru Penggerak Tingkat Provinsi Aceh, Samsul Bahri, S.Pd sebagai Fasilitator Pendidikan Guru Penggerak, Mukhlish, M.Pd sebagai Fasilitator 3 Issue Besar Pendidikan tingkat Nasional dan Siswa Berprestasi Shazia Ranaditya SD IT Annur sebagai Ambassador Of Culture Reconneting With Your Culture Tingkat Nasional, Anggun Putri Sofara SDN 1 BANDAR DUA sebagai Juara II LOMBA BERCERITA Tingkat Provinsi Aceh, SHAZIA RANADITYA SD IT Annur Sebagai Juara I Presentasi kebudayaan Bahasa Inggris Tingkat Provinsi Aceh, NUR MAGFIRAH SMPN 2 Bandar Baru, Sebagai Juara II KSN Mapel Matematika.
×
Berita Terbaru Update