Notification

×

Iklan

Iklan

Puskesmas Ulee Kareng Terima Sertifikat Penghargaan IKS Tertinggi Tingkat Provinsi Aceh

Jumat, 10 Desember 2021 | 17.27 WIB Last Updated 2021-12-10T10:27:22Z
Dok Foto : Ist


Gemarnews.com, Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM serahkan sertifikat kepada Puskesmas Ulee Kareng atas pencapaiannya sebagai salah satu Puskesmas dengan Indeks Keluarga Sehat (IKS) Tertinggi Tingkat Provinsi Aceh yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Turut hadir bersama wali Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Lukman beserta jajaran lainnya. Hadir pula anggota DPRK Banda Aceh dari komisi IV, Safni SE.

Kepala Puskesmas Ulee Kareng Malahayati, SKM, MPH mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan bekerja keras selama ini, juga kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yaitu Dinas Kesehatan Banda Aceh yang turut memberikan dukungan dan arahan selalu untuk kemajuan Puskesmas Ulee Kareng.

“Setelah mendapatkan ini rencana kedepan lebih gigih lagi kita melakukan intervensi terkait Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), juga meningkatkan kegiatan yang ada dalam 12 indikator PIS-PK ini,” kata Malahayati di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (8/12/2021).

Menurutnya tujuan dari peningkatan IKS ini ialah untuk menjadikan kota sehat dengan menerapkan pola hidup sehat, dan ini sejalan dengan program pemerintah kota untuk menjadikan Kota Banda Aceh menjadi kota sehat.

“Untuk menjadikan Kota Banda Aceh yang sehat, kita berawal dari gampong yang sehat kemudian menjadi kecamatan yang sehat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, S.E, Ak, MM mengucapkan selamat dan sukses kepada 3 puskesmas yang berhasil mendapatkan sertifikat dengan Indeks Keluarga Sehat (IKS) terbaik di Kota Banda Aceh

“Kami berharap dengan adanya penghargaan ini, bisa ikut memacu puskesmas-puskesmas lainnya di Kota Banda Aceh untuk dapat berpacu dalam meningkatkan mutu pelayanannya dalam melayani masyarakat dan terus bekerja menyukseskan berbagai program Pemko Banda Aceh pada sektor kesehatan,” harap Aminullah setelah menyerahkan sertifikat kepada puskesmas IKS tertinggi dan Nakes Teladan. []

Wartawan : Agusnadi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update