Notification

×

Iklan

Iklan

Rektor Unmuha Salurkan Bantuan Bagi Pengembangan Pesantren di Pulau Terluar

Jumat, 24 Desember 2021 | 10.36 WIB Last Updated 2021-12-24T03:36:52Z
Gemarnews.com, Sinabang -  Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA mengunjungi Dayah Ma’had Terpadu Baitul Quran Kampung Aie jalan Tgk. Diujung Desa Kampung Aie Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue. Daerah terluar Provinsi Aceh.

Dalam rombongan terlihat Kepala Biro Umum Nuzulman, Kepala Biro Keuangan M. Yamin dan Kepala LSIK Ust Hermansyah, Dekan Fakultas Ekonomi Tarmizi Gadeng, Pembantu Dekan II Maidi dan Humas. Kamis (24/12)
Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur MA, Mengatakan. 

"Alhamdulillah ini adalah bagian dari misi kita Universitas Muhammadiyah Aceh untuk saling berbagi sesama amal usaha Muhammadiyah, kebetulan pada saat ini kita berada di pulau terluar, melihat perkembangan sekaligus melihat amal usaha milik persyarikatan.”

“Universitas Muhammadiyah Aceh memberikan bantuan berupa uang tunai, mudah mudahan dengan bantuan ini bisa terus  memicu dan bermanfaat untuk pesantren Muhammadiyah yang berada di Pulau Simeulue ini,” Kata Aslam Nur

Selain itu Rombongan Unmuha juga meninjau sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar yang berada di  Dayah Ma’had Terpada Baitul Quran Kampung Aie.

Sementara itu Pengurus Dayah Ma’had Terpadu Baitul Quran Muhammadiyah Kampung Aie Sadriman menyampaikan “Rasa terimakasihnya kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) atas sumbangan yang di berikan ini.”

Insya Allah dana tersebut akan kita gunakan  untuk biaya operasional dalam pembangunan Dayah Ma’had Terpadu Baitul Quran Muhammadiyah kedepan.

Seluruh pesantren yang ada memiliki kecendrungan hal yang sama dalam program pendidikannya yaitu, satu Hafal al-quran, kedua Bahasa, untuk Dayah Ma’had Terpadu Baitul Quran Muhammadiyah programkan ke Bahas Arab walaupun Guru di tempat kita masih kurang, kata Sadriman

Saat ini untuk santriwati ada dua guru Bahasa arab,  yang aktif membimbing anak anak didalam belajar. Fasilitas lainnya seperti pembangunan tiga ruang kelas sudah hampir rampung pengerjaannya, bantuan dari pemerintahan setempat. []

Wartawan : Agusnaidi.B
Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update