Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HAB Ke-76, Kemenag Pijay Gelar Donor Darah

Kamis, 30 Desember 2021 | 13.42 WIB Last Updated 2021-12-30T06:42:23Z

Gemarnews.com, Pidie Jaya - Tiga Januari 2022 Kementerian Agama Republik Indonesia memasuki usia ke 76 tahun. Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag tersebut, Kantor Kemenag Pijay menggelar berbagai kegiatan diantaranya donor darah.

"Saya apresiasi kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama. Donor Darah ini untuk kemanusiaan. Terimakasih kepada PMI,  RSUD Pijay dan para ASN Kemenag serta masyarakat  yang menyukseskan kegiatan ini,”ujar Kepala Kantor Kemenag Pijay, Ahmad Yani, kepada Gemarnews.com, Kamis (30/12/2021).

Dalam rangka HAB Kemenag ke-76 harus disambut dengan kegiatan yang bermakna. Masyarakat harus merasakan manfaat nyata kehadiran Kemenag.

Pantauan Gemarnews.com, Mereka antri mengisi data, menimbang berat badan, periksa tensi darah, periksa HB dan antri untuk donor darah.

Puluhan orang berhasil mendonorkan darahnya. Namun, ada beberapa pegawai yang tidak dapat melaksanakan donor, karena terkendala tensi darah tidak normal, HB rendah dan rentang minum obat.

Alhamdullah hari ini ada 34 kantong darah yang berhasil terkumpulkan, dikarenakan ada sebagian tidak memenuhi untuk mendonorkan darah seperti yang telah di ajurkan dalam mendonorkan darah, pangkasnya.

Sekedar kita ketahui dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76 ini, Kemenag Pijay mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya adalah olahraga, camp Kemenag, dzikir, khutbah jumat serta pelaksanaan upacara HAB pada 3 Januari 2022 sekaligus Maulid dan pembagian hadiah serta pemberian penghargaan bagi pensiunan 2020 atas pengabdianya di Kemenag.(*)





×
Berita Terbaru Update