Notification

×

Iklan ok

Tiga Puskesmas Raih Penghargaan dari Kemenkes RI

Kamis, 09 Desember 2021 | 09.35 WIB Last Updated 2021-12-09T05:34:22Z


Wujud Misi Wali Kota Banda Aceh Dalam Meningkatkan Kualitas Kesehatan


Gemarnews.com, Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak. MM menyerahkan sertifikat kepada tiga Puskesmas dengan Indeks Keluarga Sehat (IKS) terbaik dan delapan penghargaan Nakes teladan tahun 2021 di aula Pendopo, Rabu (08/12/2021).

Adapun tiga puskesmas yang mendapatkan IKS tertinggi tingkat Provinsi Aceh yaitu, Puskesmas Kuta Alam, Puskesmas Kopelma Darussalam dan Puskesmas Ulee Kareng.

"Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada 3 puskesmas yang hari ini berhasil mendapatkan sertifikat dengan Indeks Keluarga Sehat (IKS) terbaik di Kota Banda Aceh," ujarnya.

Aminullah berharap, dengan adanya penghargaan ini, bisa memacu puskesmas-puskesmas lain untuk dapat meningkatkan mutu pelayanan dalam melayani masyarakat dan terus bekerja menyukseskan berbagai program Pemko Banda Aceh pada sektor kesehatan.

Di samping itu, Wali Kota juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para tenaga kesehatan yang mendapatkan penghargaan sebagai Nakes Teladan Tahun 2021.

"Penghargaan ini harus dimaknai sebagai pelecut semangat kita semua untuk terus memberikan yang terbaik dalam pekerjaan apapun yang kita jalani," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes mengucapkan terimakasih kepada para kepala puskesmas yang telah berjuang dan bekerja keras sehingga pada tahun ini bisa mendapatkan penghargaan dari Kemenkes RI. Capaian prestasi ini perlu ditindaklanjuti lebih tinggi lagi yaitu pencapaian IKS kategori sehat 0,80.

"Bagi puskesmas lainnya berdasarkan informasi yang kami dapatkan saat ini sedang dalam upaya pencapaian IKS tertinggi dan Insya Allah kita doakan semoga tahun ini juga Banda Aceh mencapai level kategori Kota Sehat dengan IKS 0,80," ujar Lukman.

Pada akhir, Lukman berharap kepada para nakes yang telah terpilih sebagai tenaga teladan harus benar-benar menjadi suri tauladan, motivator, katalisator, pendorong bagi tenaga-tenaga kesehatan lainnya untuk bekerja dan berprestasi pada masa mendatang.(TM/Hz)
×
Berita Terbaru Update