Notification

×

Iklan

Bupati Aceh Timur dukung kegiatan LMC Mengemas Bahasa Inggris dengan Kegiatan Seru

Sabtu, 29 Januari 2022 | 17.04 WIB Last Updated 2022-01-29T10:36:47Z
Dok foto: Bupati Aceh Timur bersama siswa dalam kegiatan festival English 2022.

 

Gemarnews com.Aceh Timur-Bupati Aceh Timur H.Hasballah H.M.Thaib SH Turut hadir dalam kegiatan English Festival 2022 yang di selenggarakan oleh Lentera meuriya centre (LMC) di Dubai coffe kecamatan Idi Rayeuk, kabupaten Aceh Timur, selama empat hari mulai dari hari Sabtu (29/1/2022) sampai dengan hari Selasa (2/2/2022).Dok foto: bupati Aceh Timur foto bersama Lentera meuriya centre (LMC) di Dubai coffe.

Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky kepada media ini mengatakan ,Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang dipakai di seluruh di dunia.


Kemampuan berbahasa asing terutama bahasa inggris saat ini telah menjadi bahasa internasional dan karenanya bahasa inggris turut menjadi pengantar menuju jendela dunia untuk memperoleh tingkat pengetahuan yang lebih luas.


Lanjutnya juga mengatakan ucapan terima kasih banyak kepada direktur LMC firman Dandi serta anggotanya telah menggelar kegiatan festival English yang positif untuk siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA.


"Kita berharap Acara English Festival yang di selanggarakan oleh lmc ini bisa terus di tingkatkan pada kecamatan lainnya di wilayah kabupaten Aceh Timur serta adanya nanti perlombaan bahasa arab.ujar bupati.


Hari ini kita melihat bakat serta antusias anak-anak yang mengikuti festival bahasa Inggris Luar biasa dan harapan Semoga anak-anak kita di Aceh Timur bisa bersaing dengan dunia luar.pungkas bupati.


Sementara Firman Dandi,S.E.M.Si direktur lentera meuriya centre (LMC) kepada awak media mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak generasi muda untuk menggali potensi dan bakat yang dimilikinya khusus dalam bahasa inggris dan menunjukkannya kepada khlayak melalui kompetisi yang diikutinya.


Dengan adanya kegiatan ini dimaksudkan sebagai motivasi untuk para peserta agar kita tidak kalah bersaing dengan dunia luar.


Lanjutnya Firman Dandi mengatakan minat dan bakat dalam berbahasa inggris bagi siswa/i SD, SMP dan SMA di Aceh Timur melalui perlombaan yang terdapat di English Festival 2022 yang bertajuk “CREATIVE YOUTH” dimana siswa/i  dapat bersaing secara kompetitif namun tetap menyenangkan.


Kemampuan berbahasa merupakan skill paling mendasar bagi segala aspek kehidupan yang tentunya harus dimiliki oleh setiap insan, Tak terkecuali dengan kemampuan multi bahasa.


“English Festival ini diselenggarakan sebagai wadah bagi pelajar bahasa inggris supaya mempunyai tempat untuk menyalurkan kemampuan dan meningkatkan semangatnya. Serta menjadi penumbuh animo bagi anak aceh timur supaya mau belajar bahasa asing”ungkap Direktur LMC Firman Dandy, SE, M.Si.


Terdapat 4 kategori lomba dalam festival tersebut yaitu Diskusi, Pidato, Bercerita, dan Tebak Gambar. Secara umum, sisi penilaian untuk kategori lomba, masing-masing Discussion (diskusi) menilai tentang tata bahasa. Gaya, mimik, dan intonasi menjadi sisi penilaian untuk kategori Speech and Storytelling (pidato dan bercerita), sedangkan kategori Tebak Gambar lebih menilai tentang penguasaan kosa kata benda sehari-hari.


Ia menuturkan, bahasa inggris yang telah menjadi kebutuhan saat ini, baik untuk peningkatan wawasan maupun dunia karir. 


Direktur LMC firman Dandi juga mengucapkan terima kasih kepada bank BPD Aceh Timur serta Dubai coffe,harapan kami kepada semua pihak untuk melibatkan diri dalam menggalakkan kemampuan bahasa inggris dan menyebarluaskan informasi terkait English Festival tersebut.pungkas bang Dandi yang akrab disapa.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update