Notification

×

Iklan ok

Cetak Instruktur Tingkat Madya, DPD IMM Aceh Laksanakan LIM Tingkat Nasional Angkatan Pertama

Jumat, 14 Januari 2022 | 07.09 WIB Last Updated 2022-01-14T00:09:19Z

Dok Foto : Pembukaan LIMNAS Angkatan Pertama DPD IMM Aceh Tahun 2022.

Gemarnews.com, Banda Aceh - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Aceh (DPD IMM Aceh) melaksanakan Latihan Instruktur Madya Nasional (LIMNAS) Angkatan Pertama di Gedung Dakwah Muhammadiyah Aceh, Kota Banda Aceh. Adapun kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, 13-16 Januari 2022. 


Adapun tema Kegiatan LIMNAS DPD IMM Aceh Angkatan Pertama si tahun 2022 ini adalah "Penguatan Instruktur Madya Untuk Menumbuhkan Karakteristik Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas Dalam Ikatan".


Acara pembukaan LIMNAS DPD IMM Aceh di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh ini dihadiri Oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh, Ortom Tingkat Wilayah, Ketua Stikes Muhammadiyah Aceh, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dekan Fakultas Ekonomi Unmuha, Perwakilan Lazismu Aceh dan seluruh tamu undangan yang telah berhadir. Acara dibuka oleh Dr. Aliamin,SE,M,Si,Ak.CA selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh.


Adapun pelaksanaan LIMNAS DPD IMM Aceh merupakan langkah awal dalam rangka untuk mempersiapkan instruktur Madya sebagai lokomotif perkaderan. jumlah peserta yang mengikuti LIMNAS DPD IMM Aceh ini berjumlah 19 orang peserta yang berasal dari daerah : Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Sumatera Barat dan Sulawesi Selatan.


Dalam keterangannya, Ketua Bidang Kader DPD IMM Aceh, Musribul mengatakan bahwa perkaderan LIMNAS DPD IMM Aceh diikuti oleh sebanyak 19 orang peserta dan turut menghadirkan 3 orang instruktur yang bakal mengelola perkaderan.


"LIM DPD IMM Aceh menjadi semangat untuk menyiapkan instruktur tingkat madya yang akan nantinya diharapkan dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di masing - masing daerah terutama di Provinsi Aceh" ucap Musribul.


Selain itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, Dr. Aliamin, SE, M.Si, Ak, CA menyambut baik kegiatan Latihan Instruktur Madya yang dilaksanakan oleh DPD IMM Aceh di tahun 2022 ini.


"Dengan dilaksanakannya Latihan Instruktur Madya ini, DPD IMM Aceh susah berkiprah, dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang strategis yang sudah lama tidak pernah dilaksanakan. PWM Aceh mengharapkan dengan dilaksanakan pekader ini nantikannya akan harus memiliki tindak lanjut yang nantikan akan bermanfaat untuk masa depan bagi perkaderan IMM di Provinsi Aceh," Pungkas Aliamin.


Ia juga menambahkan, tujuan dari IMM ini adalah untuk menciptakan intelektual yang bermoral dan yang bernilai tinggi dalam rangka untuk melanjutkan perjuangan dan cita - cita persyarikatan Muhammadiyah. []


Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya


×
Berita Terbaru Update