Notification

×

Iklan ok

Danrem 011/Lilawangsa kunjungi warga yang terdampak banjir di Aceh Timur

Selasa, 04 Januari 2022 | 19.24 WIB Last Updated 2022-01-04T12:24:43Z
Dok foto:Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana.


Gemarnews com.Aceh Timur – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana beserta rombongan mengunjungi warga terdampak banjir di posko pengungsi di Wilayah Kodim 0104/Aceh Timur, tepatnya di Kantor Geuchik Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04/01/2022) pagi.Tiba di lokasi banjir, Danrem Bayu Permana didampingi Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H., S.I.K., M.H., Camat Rantau Selamat Suriansyah S.TP.M.AP beserta rombongan menemui para pengungsi sekaligus menyerahkan bantuan.


Selain itu, untuk melihat kondisi banjir saat ini, dengan mengenakan sepatu boot, Danrem beserta rombongan berjalan menelusuri air keruh yang menggenangi pemukiman warga dan Kantor Koramil 03/Rts, bahkan menyebabkan rubuhnya pagar Makoramil tersebut.


Usai melihat situasi banjir, Kepada sejumlah wartawan, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, bencana alam banjir yang terjadi saat ini, meliputi di beberapa wilayah Korem, yakni Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Aceh Utara, sebutnya.


TNI jajaran Korem 011/LW, sambung Danrem, di masing-masing Kodim yang terdampak bencana banjir wilayahnya, selain menyiagakan personel TNI untuk membantu masyarakat, turut menyediakan posko kesehatan dan dapur umum. 


“Saya sampaikan para Dandim dan Danramil dibantu para Babinsa di wilayah agar selalu berkoordinasi dengan aparat terkait, memonitor perkembangan situasi wilayah yang terdampak banjir, sehingga dapat mengetahui secara persis tindakan prioritas yang dapat dilakukan” ujarnya.


Diakhir wancaranya, Danrem Bayu Permana menyebutkan, TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, upaya TNI/polri membantu Pemda setempat dalam penanggulangan bencana alam yang terjadi saat ini. 


Danrem menghimbau kepada warga tetap sabar dan waspada, apabila ada yang sakit segera berobat di posko kesehatan yang telah disediakan. Hal ini penting karena banjir biasanya dapat membawa banyak penyakit seperti diare, demam, gatal-gatal dan penyakit lain-lain,” sebutnya.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update