Notification

×

Iklan

Iklan

H.Samsul Bahri Hasan Salurkan bantuan Sembako untuk Korban Banjir di Blang suguci

Minggu, 02 Januari 2022 | 13.19 WIB Last Updated 2022-01-02T06:19:45Z
Dok foto: anggota DPRK Aceh Timur H.Samsul Bahri Hasan atau yang akrab disapa pak Sam menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di desa Blang suguci.


Gemarnews com.Aceh Timur-Aceh Timur-Anggota DPRK Aceh Timur komisi C dari fraksi partai golongan karya (Golkar) H.Samsul Bahri Hasan atau yang akrab disapa pak Sam menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di desa Blang suguci, kecamatan Idi tunoeng, kabupaten Aceh Timur, Minggu (2/1/2022).Lokasi korban banjir yang disambangi Anggota DPRK Aceh Timur tersebut Dapil I, adalah Gampong Blang suguci Dilokasi ini, Politisi Golkar tersebut mendengar secara langsung keluhan dan cerita warga, bagaimana luapan air sungai datang begitu cepat dan menggenangi rumah mereka.


Usai melakukan penelusuran dan mendengar cerita warga, selanjutnya H.Samsul Bahri, bersama beberapa anggotanya menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban banjir.


 “Sembako ini hanya sekadar untuk meringankan beban dan penderitaan mereka yang terdampak bencana banjir. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,”ujarnya.


Selain menyerahkan bantuan, kehadiran pak Sam di lokasi banjir tersebut, juga memberikan semangat supaya warga yang terdampak banjir tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini.


Pak Sam yang akrab disapa, mengingatkan warga untuk waspada pada saat musim hujan seperti sekarang ini, apalagi pemukiman warga di kecamatan Idi tunoeng berada dekat dengan Daerah Aliran Sungai (DAS).


Kepada Pemkab Aceh Timur, politisi Partai golongan karya (Golkar), itu meminta pemerintah daerah secepatnya melakukan normalisasi sungai.


Sementara kepala desa (Keuchik) Blang suguci Muklis kepada media ini mengatakan saat ini jumlah yang mengungsi akibat banjir yaitu sebelas (KK) dengan jumlah jiwa empat puluh lima (45) dan kemungkinan ada  penambahan pengungsi jika debit air sungai naik. Muklis juga mengatakan berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah.


Lanjutnya juga mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan serta  bantuan sembako yang di salurkan oleh bapak H.Samsul Bahri.


Saat penyerahan bantuan sembako tersebut turut di hadiri camat Idi tunoeng Baihaqi serta tokoh masyarakat, adapun bantuan sembako yang di salurkan yaitu,beras, telor, minyak goreng serta mie instan.(Ddi/Zoel).

×
Berita Terbaru Update