Notification

×

Iklan

Lahirkan Kader Persyarikatan, Cabang Persiapan IMM Aceh Tenggara Laksanakan DAD

Sabtu, 22 Januari 2022 | 11.38 WIB Last Updated 2022-01-22T04:38:19Z
Dok Foto : Istimewa

Gemarnews.com, Aceh Tenggara - Pimpinan Cabang Persiapan IMM Aceh Tenggara pada tanggal 21 s/d 23 Januari 2022 bertepat di SD Muhammadiyah Kutacane menyelenggarakan Darul Arqom Dasar yang mengusung tema “Penanaman Trilogi IMM Melahirkan Kader Persyarikatan Muhammadiyah” Perkaderan ini diikuti oleh 32 peserta dari perguruan tinggi yang ada di Aceh Tenggara.

Wahyu Maulana, S.Pd Panitia Pimpinan cabang persiapan IMM Aceh Tenggara, menyampaikan dalam sambutannya dengan munculnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Aceh Tenggara dapat bersinergi dengan seluruh elemen baik dilingkungan Muhammadiyah, aktivis kemahasiswaan dan pemerintah daerah Aceh tenggara sendiri. 

Kemudian menjadikan IMM sebagai wadah kepada seluruh mahasiswa Aceh Tenggara untuk mengobati haus organisasi nya. Kemudian dengan munculnya IMM ini kami berharap terciptanya juga amal usaha baru Muhammadiyah di Aceh Tenggara berupa universitas yang nantinya rumah untuk kembalinya kader-kader IMM.

Disamping itu juga fokal IMM Aceh Tenggara menyampaikan dalam sambutannya bahwa adik-adik ini adalah pencetak sejarah dalam terbentuknya IMM disini, dan melanjutkan cita-cita kami yang tertunda (Wazri Wardian).

Pimpinan Muhammadiyah Aceh Tenggara yang diwakili oleh H. Rulli Persian, S.Ag , M.H menyampaikan menyambut hangat ikatan mahasiswa Muhammadiyah dan mensupport segala kegiatan yang nantinya dijalankan serta berharap dapat mengembangkan sayap dakwah Muhammadiyah di ruang lingkup mahasiswa Aceh Tenggara.

DPD IMM Aceh diwakili oleh Hakiki, S.H mengapresiasi terlaksana nya kegiatan pengkaderan di cabang persiapan IMM Aceh Tenggara. Harapnya semoga ghiroh dakwah Muhammadiyah sampai ke mahasiswa dan menjadi generasi penerus persyarikatan.

Kegiatan Darul Arqom Dasar ini juga dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah Aceh Tenggara, Aisyiyah Aceh Tenggara, Nasyiatul Aisyiyah Aceh Tenggara, Pemuda Muhammadiyah Aceh Tenggara, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Aceh Tenggara, rekan-rekan Cipayung Aceh Tenggara, serta BEM Seuniversitas Aceh Tenggara. (*)

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update