Notification

×

Iklan

PII Aceh Utara Kecam Aksi Siswa Joget di Podium Sekolah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 14.05 WIB Last Updated 2022-01-22T07:05:40Z
Gemarnews.com, Aceh Utara — Pelajar Berjoget dengan musik disko di SMPN 1 Tanah Jambo Aye, kabupaten Aceh Utara vilar di media sosial, hal tersebut di anggap telah mencoreng nilai-nilai syari'at Islam, hal itu dikatakan oleh Fajir Muhammad ketua PII Aceh Utara, Kamis 20 Januari 2022.

Oleh karenanya Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh Utara mengecam tingkah laku para siswa SMP yang melakukan aksi joget bermusik disko di podium sekolah setempat.

Muhammad Fajri Sangat-sangat  menyayangkan hal tersebut terjadi di sekolah menengah di Aceh Utara, tanah Aulia, bumi serambi Mekah.

"Sungguh di sayangkan bahwasanya pelajar di Aceh Utara seakan tidak memiliki karakter yang baik, ini menjadi perhatian penting para guru, jangan sampai guru menutup mata akan hal ini," ujarnya Fajir

Pandangannya sudah seharusnya guru menerapkan dan menganjurkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari siswa atas kebiasaan yang benar, bukan malah membenarkan yang biasa.

"Itu kebiasaan buruk bila terus terjadi di Nanggroe Aceh Darussalam, provinsi yang dikenal dengan syari'at Islam, haruskah peraturan yang di cetuskan oleh Gubernur Abdullah Puteh pada tahun 2002 itu di pandang sebelah mata," ungkapnya

Dirinya melanjutkan, tentunya kita tidak ingin melihat nilai-nilai keislaman yang di balut dengan syariat Islam itu terkikis dan terlupakan begitu saja.

Dirinya berharap pihak sekolah setempat melakukan klarifikasi ata apa yang terjadi di sekolah setempat.

"Pihak Sekolah tersebut harus melakukan klarifikasi atas apa yang terjadi, itu sangat tidak pantas di lakukan di Aceh Utara, kita di kenal dengan syari'at Islam," demikian ungkap nya. (*)

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update