Notification

×

Iklan

Muda Bersuara, Jelang beberapa Bulan Lagi Untuk PJ Gubernur Aceh

Senin, 24 Januari 2022 | 12.33 WIB Last Updated 2022-01-24T05:33:23Z
Dok Foto : Istimewa

Gemarnews.com, Banda Aceh - Pergantian Kepala Daerah Jelang Masa Jabatan 2017 s.d 2022 yakni salah satunya Pada Gubernur Aceh Bapak Ir. H. Nova Iriansyah, M.T dan di gantikan oleh PJ Gubernur Aceh Untuk melanjutkan hingga sampai 2024. Dimana pada tahun tersebut pemilihan serentak untuk Pilkada dari Aceh dan beberapa provinsi, hingga kita di seluruh Indonesia pada umumnya. 

Hal ini tertuang dalam amanat Pasal 201 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. 

Sehingga, Pasal 201 UU Pilkada disebutkan bahwa bila masa jabatan kepala daerah dan atau wakil kepala daerah habis, untuk tingkat propinsi ditunjuk Pejabat Tinggi Madya sebagai Penjabat Gubernur. Pengisian jabatan ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan daerah.

Adam Juliandika yang Akrab Sapaannya Adam Ikut Berharap kami para kaum muda menyampaikan pesan untuk Bapak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menunjuk sosok Pj Gubernur Aceh yang paham kondisi saat ini hingga ke tahun 2024 di Serambi Mekkah ini. 

"Masih banyak hal yang perlu di lanjutkan dan di atasi oleh PJ Gubernur Aceh kedepan Apalagi di keadaan ekonomi masyarakat yang masih menjepit dan terus bertahan di kondisi pandemi yang masih terus ada hingga saat ini" ujar Adam Founder Komunitas Sahabat Muda Aceh. 

"Dengan Nantinya Kehadiran PJ Gubernur Aceh bisa memberikan harapan baru dari masyarakat Aceh dengan kinerja baiknya dan progam-program yang tepat sasaran dan bermanfaat di masyarakat Aceh ini" ujarnya.

Artinya, lanjut Adam mari kita berdoa untuk Aceh terus terbaik dan masyarakat Aceh bisa terus bangkit dari segala kesusahan ekonomi, dan hal yang masyarakat Aceh masih rasa hingga saat ini.

Serta nantinya pilkada serentak di Aceh ini pada beberapa kota/kabupaten tahun 2024 bisa melahirkan pemimpin terbaik untuk 5 tahun kedepan dan para anak muda Aceh jangan acuh akan politik ini dan bisa menjadi promotor untuk kawal aspirasi masyarakat Aceh," demikian pungkas Adam.[•]

(Pres Rilis Komunitas Sahabat Muda Aceh).
×
Berita Terbaru Update