Notification

×

Iklan

Iklan

Orang Tua Jadi Santri, Dandim 0110/ Abdya: Ini Bagus

Rabu, 05 Januari 2022 | 17.51 WIB Last Updated 2022-01-05T10:58:14Z
Dok.Foto: Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi bersama Pimpinan Ponpes Puskiyai, H. Farmadi ZA, M.Sc

GEMARNEWS.COM, BLANGPIDIE - Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Dayah Manyang Puskiyai di Desa Kayee Aceh, Lembah Sabil, Rabu (5/1/2022).

Dalam kunjungannya itu, Dandim bertemu langsung pimpinan Ponpes H. Farmadi ZA, M.Sc, serta sejumlah para santri remaja hingga santri orang tua. 

"Selama ini saya banyak berkunjung ke beberapa pesantren, baru ini ada santri dari kalangan orang tua. Ini bagus, karena belajar ilmu agama itu tidak ada batasan usia," kata Dandim. 

Dandim mengakui dimana pun ia bertugas dirinya selalu menyempatkan bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh agama lainnya. Karena baginya mereka (Red) adalah bagian dari orang tua yang harus dihormati.

"Kesuksesan seorang anak itu berasal dari restu dan doa orang tua," ujar Letkol Inf Roqich.

Pantauan media ini, usai berdialog perihal keagamaan, Dandim yang didampingi Plh. Danramil Lembah Sabil, Serma Hesvia Dharma Putra, Babinsa, Koptu Murni Surya dan para santri melaksanakan Shalat Ashar berjamaah, dipimpin Tengku Farmadi. 

Diakhir kunjungannya, Pamen TNI asal Cilacap Jateng itu juga menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya paket sembako dan peralatan ibadah.

Editor: Ayah Ampon
×
Berita Terbaru Update