Notification

×

Iklan

Iklan

PERFI Aceh Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Banjir Aceh Timur

Minggu, 09 Januari 2022 | 18.10 WIB Last Updated 2022-01-09T16:52:29Z
Dok Foto : Ist

Gemarnews.com, Aceh Timur - Perkumpulan Fisiotetapi Indonesia (PERFI) Daerah Aceh dan  Cabang Aceh Timur menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Timur pada Minggu (09/01/22).

Koordinator Bakti Sosial Fisioterapi, Mursal, S.Tr.Ft mengatakan bantuan bencana tersebut disalurkan ke dua desa yaitu Desa Jalan Dua dan Desa Blang Rambong Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur yang diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris desa setempat, Bapak Sulaiman dan Ibu Mariani. Selain itu bantuan juga diserahkan kepada Fisioterapis Aceh Timur yang terkena dampak banjir.  

"Bantuan yang disalurkan berupa 500 Kg beras, 50 kotak mi instan isi 50 bungkus, 50 papan telur isi 40 butir per papan, dan minyak goreng 50 liter, kata Mursal yang Juga Wakil Ketua PD PERFI Aceh.

Ketua PERFI Daerah Aceh, Miswar, S.Tr.Ft., M.Psi mengatakan bantuan ini merupakan donasi yang dihimpun dari seluruh sejawat Fisioterapi. 

Miswar mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan dan membantu masyarakat dan sejawat Fisioterapis yang terdampak banjir. 

Sementara itu Ketua PERFI Cabang Aceh Timur, Bukhari, S.Tr.Ft mengatakan, selain bantuan sembako, pada kegiatan ini juga dilaksanakan pelayanan Fisioterapi Gratis kepada masyarakat dengan membuka posko pelayanan Fisioterapi di Kantor Desa Jalan Dua Kecamatan Banda Alam Aceh Timur. 

"Sebagai bentuk rasa kepedulian, kami Fisioterapi Aceh Timur memberikan pelayanan fisioterapi gratis kepada masyarakat yang mungkin saat ini mempunyai keluhan gerak dan fungsi namun tidak sempat berkunjung ke tempat pelayanan kesehatan karena sedang sibuk membersihkan dan membereskan rumah" ujar Bukhari. 

Fisioterapi adalah bentuk pelayanan kesehatan yang ditujukan kepada individu dan/atau kelompok untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh sepanjang rentang kehidupan dengan menggunakan penanganan secara manual, peningkatan gerak, peralatan (fisik, elektroterapeutis dan mekanis) pelatihan fungsi, komunikasi.

"Banyak keluhan yang membutuhkan penanganan fisioterapi, diantaranya nyeri pinggang bawah, saraf terjepit, stroke, bibir merot, gangguan tumbuh kembang dan lain, namun untuk hari ini kebanyakan yang datang karena keluhan nyeri pinggang bawah dan saraf terjepit." Ujar Bukhari mengakhiri. (*)
×
Berita Terbaru Update