Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapkan Musyda Ke-XVII, PDPM Kota Banda Aceh Gelar Rapimda

Minggu, 09 Januari 2022 | 18.32 WIB Last Updated 2022-01-09T16:51:50Z

Dok Foto : Ist


Gemarnews.com, Banda Aceh - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Kota Banda Aceh Melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dengan tema "Meneguhkan Komitmen, Memajukan Gerakan Pemuda Muhammadiyah Banda Aceh" dan agenda Rapimda ini juga dalam rangka mempersiapkan Musyawarah Daerah Ke-XVII yang diselenggarakan di Ruang Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Aceh pada Ahad (09/01/22).


Kegiatan Rapimda ini dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PWPM Aceh, Taufik Riswan, Perwakilan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Aceh dalam hal ini dihadiri oleh Bapak Ikhsanuddin Nasution, Para pengurus PDPM Kota Banda Aceh serta Perwakilan Pimpin Cabang Pemuda Muhammadiyah Kota Banda Aceh.


Bapak Ikhsanuddin Nasution yang hadir mewakili dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banda Aceh dalam keterangannya kepada Gemarnews.com mengatakan, "Kami dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banda Aceh berbangga hati atas terselenggaranya Rapimda dalam rangka mempersiapkan Musyda PDPM Kota Banda Aceh, Kami berharap bahwa kedepannya Musyda PDPM Kota Banda Aceh dapat berjalan dengan baik dan kami berharap rapimda kali ini menghasilkan pon - poin yang akan memajukan Pemuda Muhammadiyah Kota Banda Aceh nantinya", Ucapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Taufik Riswan menambahkan, "RAPIMDA adalah Permusyawaratan Tinggi tingkat daerah setelah Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Banda Aceh, Rapimda Pra Musyda PDPM Aceh ini kita fokuskan pada pengambilan keputusan atas kebijakan - kebijakan untuk pelaksanaan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah kota Banda Aceh Ke-XVII nantinya, Tutur Taufik".


Pelaksanaan Rapimda Pra Musyda kali ini, selain merumuskan kebijakan pelaksanaan Musyda, juga penetapan Panitia Pemilihan, Tim Verifikasi LPJ, Waktu Pelaksanaan Musyda, serta Pimpinan Sidang Musyda Pemuda Muhammadiyah Kota Banda Aceh ke XVII.


Musyda kali ini, berbeda dengan Musyda sebelumnya, dimana peserta akan memilih secara langsung Ketua dan Formatur. Kalau Sekarang, peserta Musyda memilih 9 orang formatur dari calon formatur yang diusulkan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kota Banda Aceh yang telah melalui uji verifikasi calon formatur oleh Panitia Pemilihan. Sementara, Proses pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara akan dilakukan oleh tim formatur terpilih dan akan diumumkan melalui rapat pleno IV dalam tahapan Musyda sebagaimana waktu yang ditetapkan.


Filosofi Pemuda Muhammadiyah


Taufik Riswan Alue Bilie, Selain Ketua PDPM Kota Banda Aceh, Taufik saat ini juga diamanahkan sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi PWPM Aceh. Dalam sambutannya mewakili PWPM Aceh, Taufik Riswan menyampaikan "Salam maaf dari Ketua PWPM Aceh, Saudara Rudi Ismawan, M. Si  karena saat ini lagi bertugas di luar daerah, maka beliau titip salam untuk kita semua, dan kepada saya (Taufik) diminta untuk memberikan Amanah Sambutan Beliau, agar selalu menyemangati Spirit dan Philosofis Kader Pemuda Muhammadiyah dalam spirit Fastabiqul Khairat. 


"Kalimat Fastabiqul Khairat di dalam al-Qur’an disebutkan sebanyak dua kali. Pertama, dalam surat al-Baqarah ayat 148, dan kedua pada surat al-Maidah ayat 48. Jika merujuk pada tafsir al-Azhar karya buya Hamka (Haji Abdul Malik Karim Amrullah), penafsiran kalimat Fastabiqul Khairats dalam surat al-Maidah ayat 48 tampaknya lebih tepat jika dikaitkan dengan Pemuda Muhammadiyah. 


"Pada penggalan dari ayat tersebut Allah Swt berfirman, “Kalau Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikanNya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan”. Tutup Taufik Riswan. []


Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya

×
Berita Terbaru Update