Notification

×

Iklan

Iklan

Tawarkan Keindahan dan Edukasi Peduli Lingkungan, Aktivis Lingkungan Kelola Objek Wisata Raja Kecik

Sabtu, 01 Januari 2022 | 23.20 WIB Last Updated 2022-01-01T16:20:14Z

Gemarnews.com, Bengkalis - Memanfaatkan libur tahun baru, masyarakat yang datang dari luar kota maupun warga dari kabupaten bengkalis berdatangan ke objek wisata pantai Raja Kecik yang ada di kabupaten Bengkalis.

Salah satu objek wisata pantai yang menjadi favorit dan banyak di kunjungi warga bersama keluarga tercintanya ialah objek wisata Pantai Raja Kecik yang berada di Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Selain keindahan pesona pantainya yang langsung menghadap ke Negeri Jiran Malaysia, OBJEK WISATA PANTAI RAJA KECIK memiliki ciri khas tersendiri, dimana di objek wisata tersebut memiliki jembatan yang panjangnya sekitar 300 meter, oleh masyarakat jembatan tersebut dinamakan jembatan Datok Bandar Jamal yang menghubungkan langsung ke hadapan Selat Malaka dan di ujung jembatan tersebut terdapat tanaman bakau sebagai penahan abrasi garis pantai.

Di ujung jembatan tersebut juga terdapat sebuah bangunan yang cukup luas tempat para wisatawan beristirahat serta menjadi lokasi favorit bagi para wisatawan untuk berfoto ria karena memiliki pemandangan yang eksotis. Selain mengambil indahnya pemandangan lautan, juga ada dari para wisatawan tersebut yang mengambil foto di pohon bakau.

Ketua Koperasi Ikatan Pemuda Melayu Peduli Lingkungan (IPMPL) Solihin, yang mengelola Objek Wisata Pantai Raja Kecik, kepada awak media membenarkan bahwa pada libur tahun baru ini banyak masyarakat berkunjung ke objek wisata pantai raja kecik, meski sebenarnya kata Solihin objek wisata pantai raja kecik ini secara resmi belum di buka. “karena masih dalam tahap pembangunan, untuk itu saya menghimbau kepada para wisatawan untuk dapat berhati hati” kata solihin, Sabtu, (1/1/22).

Solihin mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk berkunjung ke Objek Wisata Pantai Raja Kecik sangat besar. Untuk hari ini saja kata Solihin, wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pantai raja kecik di prediksi mencapai ribuan orang.

Ketua koperasi IPMPL itu mengatakan bahwa objek wisata pantai raja kecik ini sangat istimewa, selain keindahan pemandangannya, objek wisata ini juga memiliki sejarah kerajaan melayu di masa silam. Ia mengatakan, di pantai ini Laksmana Raja Dilaut dan Raja Kecik menginjakkan kakinya sebelum menyerang kerajaan Johor.

Selain nilai sejarahnya, yang menarik dari objek wisata ini ialah karena dikelola oleh warga yang sekaligus sebagai aktivis peduli lingkungan, dimana para anggota koperasi IPMPL juga para pegiat lingkungan, jadi sangat seru jika berwisata ke objek wisata Pantai Raja Kecik ini, selain menawarkan keindahan pantainya, sekaligus menjadi objek wisata edukasi peduli lingkungan. Seru bukan!
×
Berita Terbaru Update