Notification

×

Iklan ok

Ujung Tahun 2021, Vaksinasi Polda dan Jajaran di Angka 64 Persen

Sabtu, 01 Januari 2022 | 12.12 WIB Last Updated 2022-01-01T05:12:53Z
Gemarnews.com, Banda Aceh - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh beserta jajaran telah melakukan berbagai upaya untuk menggenjot capaian vaksinasi, agar pada akhir tahun 2021 ditargetkan mencapai 70 persen.

Namun, di penghujung tahun 2021, capaian yang diperoleh berada di angka 64 persen. Artinya, masih ada tanggung jawab kita semua agar capaian 70 persen bisa segera terpenuhi.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangan tertulisnya merincikan, per tanggal 31 Desember 2021 capaian vaksinasi harian mencapai 105.248 orang, terdiri dari dosis I sebanyak 87.909 orang dan dosis II 17.339 orang.

Jumlah tersebut termasuk besar jika dibandingkan dengan target harian yang ditentukan sebesar 86.200 orang.

Selain itu, Winardy juga menyampaikan, ada beberapa Polres yang capaian vaksinasi dosis I sudah 70 persen atau lebih, yaitu Polresta Banda Aceh, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Bener Meriah, Langsa, Aceh Barat Daya, Sabang, Gayo Lues, Simeulue, Aceh Tengah, Aceh Jaya, dan Polres Aceh Timur. Sedangkan untuk dosis II baru Polresta Banda Aceh yang sudah mencapainya.

"Ada 12 Polres yang capaian dosis I sudah 70 persen dan untuk dosis II baru Polresta yang mencapainya. Bagi yang belum terpenuhi akan terus kita doring agar targetnya segera tercapai," ujarnya.

Selanjutnya, sebut Winardy, sesuai dengan arahan Kapolri, di mana setiap daerah harus segera memenuhi capaian vaksinasi sebesar 70 persen, maka Polda Aceh berkomitmen ennam hari ke depan capaian tersebut akan terpenuhi.

"Persentase capaian vaksinasi kita saat ini baru 64 persen. Namun dalam waktu enam hari ke depan capaian 70 persen akan segera kita penuhi agar herd immunity bisa segera terwujud," kata Winardy saat meng-update capaian harian vaksinasi, Sabtu (1/1/2022).

Oleh karena itu, Winardy berharap, agar seluruh stake holder ikut berkontribusi agar target capaian 70 persen dalam waktu dekat bisa terpenuhi. Ia juga mengharapkan agar masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakannya.

"Mari yang belum agar segera vaksin. Kita penuhi target 70 persen agar herd immunity di Aceh segera tercipta," tandasnya. []

Wartawan : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update