Notification

×

Iklan ok

Ariadi B Jangka , Pimpin PWI Bireuen Periode 2022 - 2025

Selasa, 22 Februari 2022 | 20.46 WIB Last Updated 2022-02-23T06:12:49Z
Dok.foto : Ariadi B Jangka 



GEMARNEWS.COM , BIREUEN - Konferensi VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bireuen, berlangsung di aula Sekdakab Bireuen, Selasa (22/2/2022).

Dalam konfersi itu, Pemimpin Redaksi Metropolis.id, Ariadi B Jangka, terpilih secara aklamasi sebagai PWI Kabupaten Bireuen periode 2022-2025.

Pemilihan ketua PWI Bireuen berlangsung singkat dan tertib. Sidang pemilihan itu dipimpin oleh Wakil Sekretaris PWI Aceh, Azwani Awi.

Beberapa pekan sebelum berlangsung konferensi, dua nama sempat digadang-gadangkan sebagai Ketua PWI Bireuen periode 2022-2025 itu yakni Zulhelmi (mantan bendahara) dan Ihkwati yang saat ini menjabat sebagai Bendahara PWI Bireuen. 

Namun, saat berlangsungnya konferensi, hanya Ariadi B Jangka yang maju mencalonkan diri. Sehingga 12 pemilik suara sah pun sepakat menunjuk Ariadi sebagai ketua PWI priode 2022-2025.

Setelah penetapan, pimpinan sidang mempersilahkan Ariadi B Jangka untuk membacakan visi misi dalam menjadi Ketua PWI Kabupaten Bireuen. 

Dalam visi dan misinya, Ariadi B Jangka mengaku belum berpengalaman dalam memimpin organisasi PWI. Untuk itu, Ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk memajukan organisai wartawan itu.

Ke depan, kata Ariadi, Ia akan meningkatkan kapasitas wartawan di Kabupaten Bireuen. Ini sejalan dengan visi dan misi yang diusung oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.

“Kepada rekan-rekan anggota PWI, saya berterimakasih atas kepercayaannya untuk memimpin PWI. Tanpa rekan-rekan saya tidak tidak bisa bekerja," katanya.

Peningkatan Kapasitas Wartawan

Ketua PWI Aceh, M.Nasir Nurdin dalam sambutannya saat Konferensi VI PWI Kabupaten Bireuen, mengatakan, selama kepemimpinnya akan melakukan peningkatan kapasitas wartawan.

 Sehingga Uji Kompetensi Wartawan (UKW) perlu dilakukan agar kemampuan wartawan di Aceh semakin baik. 

“Wartawan itu tidak hanya pandai menulis dan merangkai kata dengan baik. Akan tetapi moralitas seorang wartawan juga dipertaruhkan, agar tidak ada niat seorang wartawan untuk menjustifikasi orang lain,” katanya. ( * ) 
×
Berita Terbaru Update