Notification

×

Iklan ok

Danramil Delima Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Di SMU Negeri 2

Selasa, 08 Februari 2022 | 00.59 WIB Last Updated 2022-02-08T10:55:46Z
Dok Foto : Danramil Delima menjadi Inspektur Upacara, Istimewa.

Gemarnews.com, Pidie - Tumbuhkan semangat Nasionalis dilingkungan Pelajar, Danramil 03/Delima Kodim 0102/Pidie Letda Inf Muhammad menjadi Inspektur Upacara bendera yang dilaksanakan di SMU Negri 2 Delima Kecamatan Delima Kabupaten Pidie. Senin (07/02/2022).

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme, serta untuk mengenang jasa para Pahlawan dan menumbuhkan jiwa Patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi pelajar. 

Pada kesempatan tersebut, Danramil 03/Delima Letda Inf Muhammad menyampaikan bahwa. Upacara bendera sebagai bentuk kecintaan kita terhadap tanah air, serta sebagai sarana membentuk jiwa Nasionalisme dan kedisiplinan bagi para pelajar di sekolah." Terangnya.

Letda Muhammad juga mengingatkan para pelajar, agar menghindari pergaulan bebas, serta menjauhi Narkoba dan perbuatan yang dilarang hukum, karena dampak dari perbuatan tersebut dapat merusak masa depan serta merugikan diri sendiri dan keluarga.

Selain itu. Danramil juga mengajak para Siswa khususnya yang sudah duduk di kelas 3, untuk bergabung Menjadi Prajurit TNI-AD.

Menurutnya. Menjadi Anggota TNI  merupakan cita-cita dan harapan banyak orang, akan tetapi agar dapat bergabung dalam Prajurit TNI -AD, perlu banyak hal yang harus kita siapkan salah satunya adalah fisik dan mental.

"Apabila ada yang bercita-cita menjadi seorang Tentara mulai dari sekarang untuk rajin belajar, menjaga kesehatan dan rajin berolahraga." Tandasnya. (*)

Wartawan : Iskandar | Editor : Cut Ricky Firsta Rijaya
×
Berita Terbaru Update